4 Tips Cara Menghilangkan Bau Sepatu Karena Basah

Author : admin Category :kumpulan tips December 10, 2015

Cara Menghilangkan bau sepatu karena basah – Sepatu adalah satu satu deretan dari fashion yang juga harus diperhatikan. Karena sepatu dapat melengkapi tatanan gaya busana kamu supaya lebih terlihat sempurna. Tetapi, bila sudah musim hujan seperti ini, sepatu sering kali jadi basah dan tentu saja menyebabkan bau yang kurang sedap. Hal ini jelas dapat membuat kepercayaan diri kamu berkurang. Mungkin dengan mencucinya, bau sepatu akan bisa kembali normal. Tapi karena sinar matahari yang seolah juga malu untuk keluar, walhasil sepatu juga dapat kering baru dalam beberapa hari. Hemm bau yang kurang nyaman pasti akan tetap menempel pada sepatu kamu. Terus apa ya solusinya? Tenang saja guys kamu dapat gunakan beragam tips berikut yang akan menjadikan sepatu kamu tidak berbau walaupun basah berulang – ulang.

4 Tips Cara Menghilangkan Bau Sepatu Karena Basah

Berikut tips Cara Menghilangkan bau sepatu karena basah:

  1. Gunakanlah baby powder
    Kamu pasti sudah tahu bagaimana bau baby powderkan? Bau harumnya yang lembut dapat menjadi deodorant untuk kakimu. Caranya gampang sekali yakni sebelum menggunakan sepatu kamu bisa usapkan baby powder pada kakimu. Hal ini dapat mencegah bau tidak sedap datang menyerang sepatumu.
  1. Masukan ke dalam kulkas
    Kamu dapat menggunakan cara lain dalam mengusir bau tak sedap yang keluar dari sepatumu. Eitss tapi jangan langsung masukkan sepatumu yang basah langsung ke kulkas ya. Kamu harus terlebih dulu mencuci dan mengangin – anginkan terlebih dulu sepatumu. Lalu bungkus ke dalam plastik yang kedap udara. Baru setelah itu kamu dapat memasukkannya ke dalam kulkas.
  1. Gunakanlah teh hitam
    Bakteri yang ada pada sepatu disebabkan oleh kaki basah yang terguyur air hujan. Bakteri penyebab bau tersebut dapat kamu hilangkan dengan teh hitam. Karena teh hitam memiliki kandungan tannin yang memiliki manfaat mematikan bakteri penyebab bau tak sedap pada sepatu.
  1. Gunakanlah baking soda
    Taburkanlah sejumput baking soda ke dalam sepatumu. Karena bakin soda bisa menyerap bau yang tidak sedap serta bisa menjadikan sepatumu berbau normal kembali. Bila kamu sudah menaburkannya, kemudian diamkanlah hingga semalaman. Maka pada esok harinya keluarkan serbuk baking soda yang masih tersisa. Pastinya sepatu kamu sudah tidak bau lagi.

Semoga informasi seputar tips cara Menghilangkan bau sepatu karena basah tadi dapat menjadi solusi bagi kamu ya guys. Terlebih bila musim hujan telah tiba, pastinya sinar matahari bersinar tidak terlalu terik. Hal ini jelas membuat segala apa yang kita jemur tidak bisa kering langsung dalam 1 satu. Perlu beberapa hari agar barang yang kamu jemur supaya benar – benar kering. Selamat mencoba dan semoga bau tak sedap sepatumu hilang seketika.

One thought on “4 Tips Cara Menghilangkan Bau Sepatu Karena Basah”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *