5 Cara Bersihkan Oven Memakai Cuka Dan Baking Soda

Author : admin Category :kumpulan tips December 22, 2015

Cara bersihkan oven – Bagi kamu yang senang membuat kreasi kue, pastinya salah satu alat dapur yang kamu butuhkan adalah oven. Karena sebagian besar proses untuk memasak kue menggunakan oven. Begitu pentingnya oven untuk kebutuhanmu dalam memasak kue pastinya membuatmu harus menjaga oven dalam keadaan baik. Salah satu caranya dengan menjaga kebersihan oven. Bayangkan bila oven kamu kotor dan bau, pastinya kue yang kamu panggang di dalamnya matang dengan cita rasa aneh. Hemm jadi nggak nafsu makan kan.

5 Cara Bersihkan Oven Memakai Cuka Dan Baking Soda

Terlebih lagi bila oven milikmu tersebut juga untuk memanggang daging, wah aroma daging bakal memenuhi seluruh ruang dalam oven. Bila esoknya kita gunakan untuk memanggang kue pasti bau daging menempel pada kue. Bila kamu tidak ingin kue masakanmu atau makanan lain yang kamu panggang jadi tak karuan maka kamu membersihkan oven dengan tepat. Kamu tidak perlu bingung, karena dengan sejumlah bahan berikut kamu dapat membuat tampilan oven kamu menjadi bersih dan layak untuk memanggang, so lanjutin bacanya ya …

Beberapa cara bersihkan oven dengan cuka dan baking soda;

Perlengkapan:

Baking soda, cuka dan air

Caranya:

  1. Bukalah terlebih dulu oven kemudian keluarkanlah rak yang ada di dalam oven. Bersihkan sisa – sisa roti yang tertinggal atau menempel di dalam dinding oven.
  2. Campurkanlah 3 sdm air dan 3 sdm baking soda dalam sebuah wadah. Aduk sampai jadi pasta. Pastinya kamu bisa menambah takaran sesuai dengan ukuran dari ovenmu ya guys ..
  3. Oleskanlah larutan baking soda tadi pada bagian dalam oven secara menyeluruh. Kemudian oleskan pula larutan tadi pada rak oven yang tadi telah kamu keluarkan. Kemudian tutup kembali oven selama 12 jam atau lebih.
  4. Setelah batas waktu itu, buka oven dan lap dengan handuk yang basah. Ulangi hal tersebut hingga kamu yakin jika larutan baking soda sudah tidak ada lagi di dalam oven.
  5. Tuang cuka ke dalam semprotan. Kemudian semprotkanlah cairan cuka tadi ke bagian dalam oven, lalu lap hingga bersih supaya larutan baking soda benar – benar sudah hilang.

Dan hasilnya wow, oven kamu akan kembali kinclong dengan menerapkan sejumlah cara bersihkan oven memakai baking soda serta cuka. Mudah serta murah meriahkan. Sekarang tinggal seberapa telatennya kamu dalam membersihkan oven. Bila kamu rutin maka noda membandel tidak akan terlalu lama membekas pada ovenmu. Selain itu, pastinya kebersihan oven akan membuat makanan yang kamu panggang bersih serta higienis. Jadi kamu bisa lakukan hobimu dengan lebih maksimal karena pastinya makanan dapt matang lebih sempurna karena oven dalam keadaan bersih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *