5 Tips Supaya Baju Tidak Berbau Apek Ketika Dicuci Malam Hari

Author : admin Category :kumpulan tips December 29, 2015

Tips supaya baju tidak berbau apek ketka dicuci malam hari – Sejumlah aktifitasmu yang padat dari pagi hingga sore hari membuat sejumlah pekerjaan rumah terlupakan. Aktifitas yang sering dilalaikan orang adalah cuci baju. Sehingga malam haripun dipilih sebagai hari untuk melakukan kegiatan tersebut. Tetapi kadang masalah yang sering timbul karena mencuci baju di malam hari adalah bau baju yang tidak sedap alias apek. Tetapi kamu tidak perlu memusingkan masalah itu lagi ya karena berikut akan diulas sejumlah tips yang membuat baju mu tetap wangi walau dicuci di malam hari.

5 Tips Supaya Baju Tidak Berbau Apek Ketika Dicuci Malam Hari

Beberapa tips supaya baju tidak berbau apek ketika dicuci malam hari

  1. Pastikanlah baju dicuci sampai bersih
    Bila kamu mencuci di malam hari pastikanlah baju kamu benar – benar bersih. Kucek bagian baju yang terkena noda sampai hilang sehingga bakteri dan kuman penyebab bau tak sedap pada baju tidak akan muncul.
  1. Pisahkanlah baju yang berbahan menyerap keringat dan yang tidak
    Kamu pastinya tahu mana saja koleksi dari bajumu yang dapat menyerap keringat dengan baik dan yang tidak. Dengan memisahkannya akam kamu dapat mencuci baju dengan optimal dan kotoran tidak akan menempel pada bajumu.
  1. Bilas baju hingga tidak ada sisa sabun
    Ketika membilas bajumu, usahakan jangan sampai ada deterjen yang tertinggal. Dengan cara sudah tidak ada busa sabun yang menggumpal di bajumu. Kemudian perat baju hingga tidak ada air alias keset.
  1. Rendamlah baju dengan pengharum
    Bila air sudah tidak ada di baju maka rendam baju ke dalam cairan pengharum. Diamkanlah dalam waktu 5 atau 10 menit kemudian jemurlah.
  1. Angin – anginkan baju
    Jemurlah baju mu pada tempat dimana ada semilir angin yang berhembus. Karena bila hujan turun ketika tidur, baju tidak akan kehujanan. Selain tu baju akan tetap dalam keadaan wangi dan segar.

Nah itulah sejumlah tips supaya baju tidak berbau apek ketika dicuci malam hari. Dengan cara yang sederhana baju kamu akan tetap wangi di pagi harinya dan siap untuk dikenakan. Terlebih di musim penghujan seperti sekarang ini, pastinya cucian baju akan kering dalam beberapa hari. Hemm kalau sudah begini bau tidak sedap akan menghampiri bajumu. Jangan biarkan laundry menjadi pilihan terakhirmu ya guys. Karena selain boros, kamu juga tidak akan tahu bercampur dengan siapakah baju kamu tersebut. pastinya kotoran dari baju lain juga akan mengenai baju – baju mu. Sehingga satu – satunya cara adalah cucilah bajumu sendiri dengan cara yang benar sehingga bau apek tidak akan datang. Selamat mencobay ya ..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *