Tips Cara Mengatasi Bau Mulut Saat Puasa, Nafas Segar Dan Lebih PD

Author : admin Category :kumpulan tips June 9, 2016

Cara Mengatasi Bau Mulut Saat Puasa – Pola makan yang berubah ketika bulan puasa tak hanya menimbulkan rasa haus dan lapar tapi juga bisa membuat bau mulut. Umumnya bau mulut ini disebabkan oleh makanan makanan tertentu, infeksi pada gusi, gigi berlobang ataupun kebiasaan merokok. Selain itu kondisi rongga mulut yang kering dan produksi air liur yang berkurang membuat bakteri didalam mulut berkembang secara cepat. Hal ini menciptakan bau yang tidak sedap. Tentu anda tidak ingin bukan ketika orang orang yang didekatmu tidak nyaman karena bau mulutmu. Tenang, ada beberapa tips untuk mengatasi masalah tersebut.

Tips Cara Mengatasi Bau Mulut Saat Puasa, Nafas Segar Dan Lebih PD

Tips Cara Mengatasi Bau Mulut Saat Puasa 

1. Sikat gigi
Cara mudah untuk mencegah bau mulut adalah sikat gigi. Setelah selesai sahur segeralah untuk sikat gigi. Agar nafas tetap segar kamu bisa berkumur menggunakan mouthwaah. Lakukan sikat gigi minimal dua kali dalam sehari yakni sebelum tidur dan setelah sahur. Dengan demikian sisa sisa makanan dalam mulut yang bisa menjadi bakteri bisa disingkirkan.

2. Hindari makanan dengan bau menyengat
Salah satu pemicu bau mulut adalah makanan makanan yang memiliki bau menyengat. Untuk hindarilah makanan makanan seperti durian.

3. Perawatan Gigi
Kamu bisa datang ke dokter gigi untuk melakukan pemeriksaan seperti membersihkan karang gigi atau menambal gigi berlubang.

4. Banyak Minum Air Putih
Ketika sahur perbanyaklah minum air putih untuk mencegah bau mulut saat puasa. Air merupakan komponen utama pembentuk air liur dan juga mengandung fluoride yang bisa menjaga kelembaban gusi. Selain itu hindari minuman minuman bersoda dan minuman berkafein.

5. Perbanyak Buah dan Sayuran
Buah dan sayuran memiliki vitamin dan mineral yang bisa menjaga kesehatan gigi. Untuk itu perbanyak makanan makanan tersebut baik saat sahur ataupun saat buka puasa.

Itulah beberapa tips cara mengatasi bau mulut saat puasa. Semoga informasi kali ini bermanfaat terutama untuk yang sedang menjalankan ibadah puasa. Dengan nafas yang segar tentu membuat kita lebih percaya diri ketika berhadapan dengan orang lain apalagi dengan gebetan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *