Tips Memilih Kurma Yang Bagus Dan Baik Agar Tak Salah Pilih

Author : admin Category :kumpulan tips June 11, 2016

Tips Memilih Kurma Yang Bagus – Kurma seolah sudah menjadi buah yang wajib dihadirkan ketika bulan Ramadhan. Buah ini memang sejak jaman Rosulullah sering disantap sebagai menu sahur ataupun buka puasa. Rasanya yang manis dan kaya akan serat adalah alasanya. Selain itu Kurma memiliki beragam manfaat untuk kesehatan tubuh. Meski hanya tumbuh di kawasan timur tengah, kini masyarakat Indonesia bisa dengan mudah menemukanya. Buah ini sudah banyak di toko toko ataupun supermarket. Namun tak semua kurma memiliki kualitas yang bagus. Lantas bagaimana menentukan kurma yang masih bagus? berikut tipsnya

Tips Memilih Kurma Yang Bagus Dan Baik Agar Tak Salah Pilih

Tips Memilih Kurma Yang Bagus 

  1. Umumnya kurma yang dijual di supermarket sudah dikemas menggunakan plastik atau bahan serupa lainya. Untuk itu kamu bisa melihat ada jamurnya atau tidak. Kamu juga bisa melihat tanggal kadaluarsa pada kemasan untuk menghindari jamur.
  2. Pilihlah kurma dengan ukuran yang besar. Namun hal ini bukan berarti kurma berukuran kecil tidak enak. Kurma yang kecil umumnya sudah tersimpan terlalu lama dan tak segar lagi.
  3. Pilihlah kurma yang tidak lengket. Apabila kamu menemukan kurma yang lengket ada kemungkinan dicampur dengan madu dan gula cair. Pedagang yang tak bertanggung jawab sengaja melakukanya agar kurma tetap manis.
  4. Jangan pilih kurma yang berwarna hitam. Pilihlah kurma yang berwarna coklat atau kekuning kuningan. Kurma yang berwarna hitam menandakan sudah disimpan terlalu lama.
  5. Pilih Kurma yang masih ada kulit arinya. Kulit ari pada kurma akan membaut kurma memiliki rasa manis lebih tahan lama.
  6. Ciumlah aroma kurma. Jika aromanya sudah tidak sedap menandakan sudah ditumbuhi jamur.

Bunda, demikianlah tadi beberapa tips memilih kurma yang bagus agar bunda tak salah pilih. Berbuka puasa atau sahur dengan kurma adalah kebiasaan yang dilakukan oleh Nabi Muhaamad SAW. Bukan tanpa alasan, kurma memiliki sejumlah manfaat yang bagus untuk kesehatan. Kandungan serat dalam kurma yang tinggi misalnya, akan membuatmu kenyang lebih lama. Nah selain dimakan langsung, bunda juga dapat mengolahnya menjadi aneka menu takjil yang lezat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *