Begini Tata Cara Pendaftaran Online CPNS 2014

Author : admin Category :news August 3, 2014

Cara mendaftar CPNS 2014 kali ini memang ada perbedaan dibanding tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun 2014 ini pendaftaran CPNS dilakukan secara online. Perkembangan teknologi yang pesat menuntut setiap orang untuk mengikutinya, jika tidak tentu kurang mampu untuk bersaing di era digital saat ini. Teknologi internet kini kian beragam manfaatnya, salah satunya adalah untuk melakukan pendaftaran lowongan pekerjaan. Dengan internet proses pendaftaran semakin mudah, karena anda tidak perlu lagi datang ke suatu tempat dan kemudian mengantri untuk waktu yang cukup lama. Hanya dengan komputer pribadi yang tersambung ke jaringan internet atau anda bisa pergi ke warnet, anda sudah bisa mendaftar lowongan pkerjaan. Kendati demikian tak sedikit orang yang masih kesulitan untuk mendaftar secara online, karena memang tidak terbiasa dengan internet. Melihat fenomena tersebut,siputnews akan memberikan panduan cara mendaftar CPNS 2014 secara online.

pendaftaran-cpns-2014-online

ilustrasi pendaftaran-cpns-2014-online

Untuk melakukan pendaftaran CPNS  2014 secara online, pastikan anda telah memiliki surat elektronik atau yang biasa dikenal email (gmail, yahoo mail,etc). Anda juga wajib memiliki KTP karena, nantinya anda diminta untuk memasukan NIK KTP anda. Pertama-tama silahkan buka situs pendaftaran online CPNS 2014 yakni http://panselnas.menpan.go.id. Namun untuk saat ini situs tersebut belum bisa dibuka dan baru bisa digunakan pada saat dibuka pendaftaran CPNS 2014 nanti. Isilah semua data yang diminta mulai dari nomor KTP, nama lengkap, email dsb. Kendala pendaftaran online seperti CPNS 2014 ini biasanya situs akan sulit dibuka karena saking banyaknya yang mengakses situs tersebut. Jadi sebaiknya carilah waktu yang kira-kira hanya sedikit orang yang mengakses,misalnya pada dini hari. Setelah pengisian form selesai, maka setiap pelamar akan mendapatkan username dan password. Username dan password tersebut nantinya digunakan untuk membuka portal lagi untuk melalukan pendaftaran di masing-masing instansi.

Sampai saat ini informasi mengenai tanggal pendaftaran CPNS 2014 via online memang belum diketahui. Beberapa waktu lalu pemerintah mengumumkan bahwa pendaftaran CPNS 2014 yang semula dijadwalkan pada pertengahan tahun 2014 yakni antara bulan juni-juli diundur menjadi bulan Agustus 2014. Hal ini dikarenakan bersamaan dengan pesta demokrasi pemilihan presiden pada 9 juli lalu dan bersamaan juga dengan Hari Raya Idul Fitri. Jika anda berniat untuk mendaftar CPNS 2014 ini silahkan baca syarat pendaftaran CPNS 2014.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *