Gagal Ginjal, Penyebab Bob Sadino Meninggal Dunia

Author : admin Category :news January 20, 2015

Penyebab Bob Sadino Meninggal Dunia – Pengusaha nyentrik Bambang Mustari Sadino atau yang lebih akrab di panggil Bob Sadino menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Pondok Indah Jaksel pada tanggal 19 Januari 2015 kemarin. Menurut pengakuan Zainal Abidin yang merupakan orang dekat Bob Sadino, kesehatanya sudah mulai menurun sejak bulan November 2014 lalu. Bahkan sebelumnya pada saat itu beredar kabar bahwa Bob sudah meninggal.

penyebab bob sadino meninggal dunia

Bob Sadino Meninggal Dunia pada pukul 17.55 WIB. Ira Pulungan, keponakan Bob Sadino mengatakan penyebab meninggalnya Om Bob begitu ia menyebutnya adalah karena penyakit komplikasi salah satunya adalah gagal ginjal. Hal senada juga dikatakan oleh Saman Syarif keponakan Bob Sadino yang lain. Menurutnya awalnya hanya flu biasa kemudian karena faktor usia jadi sembuhnya menjadi lama dan merembet ke penyakit lain, sehingga komplikasi. Sebelum dokter menyatakan meninggal dunia, Bob sadino sudah dirawat selama 2 minggu di rumah sakit Pondok Indah.

Sebenarnya sejak ditinggal Soelami Soejoed sang istri, pada juli 2014 lalu kesehatan Bob sadino sudah mulai berkurang. Pengusaha nyentrik yang selalu mengenakan celana pendek itu acap kali di rawat di ruang gawat darurat dan harus di infus. Jenazah Bob sadino dimakamkan di pemakaman umum jeruk purut, pada hari ini selasa (20/01/2015). Tempat pemakaman tersebut dipilih karena keluarganya juga di makamkan disana.

Bob Sadino lahir pada tanggal 9 maret 1939 di Tanjung Karang. Sebelum dikenal sebagai pengusaha sukses, Bob sadino sudah merasakan pahit getir kehidupan. Bob pernah bekerja di Belanda selama 9 tahun menjadi karyawan sebuah perusahaan pelayaran Djakarta Lylod yang berkantor di Amsterdam, Belanda dan Hamburg jerman. Setelah keluar dari perusahaan tersebut, Bob kemudian mendirikan usaha sewa mobil. Dalam usahanya ini, Bob pernah mengalami kecelakaan yang menyebabkan mobil yang ia tunggangi rusak parah. Bahkan Bob sadino juga pernah menjadi kuli bangunan dengan gaji harian. Setelah itu Bob kemudian mengembangkan usaha ternak ayam. Bisnis inilah yang kemudian mengantarkanya menjadi salah satu pengusaha sukses di Indonesia. Bob kemudian juga melebarkan sayapnya untuk memasuki bisnis sayuran dan makanan. Pemilik tunggal supermarket Kem Chicks ini lantas di undang di beberapa workshop untuk menjadi pembicara dan motivator. Bos juga sering melontarkan kata-kata bijak yang menginspirasi banyak orang. Dan hingga akhirnya di usianya ke 81, komplikasi (gagal ginjal salah satunya) menjadi penyebab Bob Sadino Meninggal Dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *