Hasil Miss Universe 2015: Indonesia Menang Kostum Nasional Terbaik

Author : admin Category :news January 27, 2015

Hasil Miss Universe 2015 – Elvira Devinamira yang merupakan wakil Indonesia dalam ajang Miss Universe 2015 yang berlangsung di Miami, Amerika Serikat langkahnya harus terhenti pada putaran 15 besar. Namun demikian gadis cantik asal Jawa Timur tersebut tetap menorehkan prestasi yang membanggakan. Dalam persaingan menjadi “Ratu Sejagad” itu, Vira sapaan akrab dari Elvira Devinamira mengantongi gelar Best National Costume atau kostum nasional terbaik. Seperti apa kostum yang dikenakan Vira tersebut?

Hasil Miss Universe 2015 Indonesia Menang Kostum Nasional Terbaik

Hasil Miss Universe 2015 menyatakan Paulena Vega asal Colombia menyandang predikat sebagai “Ratu Sejagad”. Dalam kompetisi yang melibatkan seluruh wanita terbaik sejagad tersebut, Elvira mengenakan kostum besutan Dynand Fariz. Kostum yang terinspirasi dari Candi Borobodur ini bertajuk “The Chronicle of Borobudur”. Di balik kemenanganya ternyata Elvira harus bersusah payah. Bayangkan saja berat kostum itu sendiri adalah 20 kilogram yang meliputi bagian rok, dada, sayap serta bingkai yang didesain seperti candi borobudur.

kostum elvira devinamira

Sebelumnya ketika menjelang keberangkatan Vira ke Miami, Dynand pun menjelaskan detail kostum buatanya tersebut. Untuk bingkainya saja beratnya mencapai 5 Kg. Adapun bahan yang digunakan dalam kostum tersebut antara lain busa, besi, kristal, kain dan aneka manik-manik. Ditanya soal alasan memilih tema Candi Borobudur, Dynand mengatakan bukan semata mata karena bentuk candi yang eksotis melainkan intisari Borobudur yang menggambarkan perjalanan hidup manusia. Lebih lanjut Dynand menjelaskan bahwa kostum tersebut sudah digarap sejak bulan September 2014. Dynand membutuhkan waktu satu bulan untuk riset dan dua minggu untuk pengerjaan.

Saat Elvira Devinamira pertama kali mengenakan kostum tersebut, ia sempat kaget karena cukup berat. Namun setelah berlatih berulang kali iapun semakin percaya diri. Vira pun optimis akan memenangkan Kostum Nasional Terbaik di ajang miss universe 2014. Dan akhirnya optimisme Vira berbuah manis. Hasil Miss Universe 2015 kategori Kostum Nasional Terbaik sebagaimana yang dipantau The IT Editor, Indonesia memperoleh 15. 750 suara. Dengan demikian Elvira Devinamira dengan kostumnya “The Chronicle Of Borobudur” dinobatkan sebagai pemenang Miss Universe 2015 kategori Kostum Nasional Terbaik. Dibawah Vira ada Valentina Ferrer dari Argentina, Noyonita Lodh dari India, Josefin Donat dari Jerman serta Chanel Beckhenlehner dari Kanada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *