Aksi Premanisme Genk RKS di Jogja Hebohkan Sosmed

Author : admin Category :Indonesiaku October 21, 2014

Genk RKS di Jogja  – Selama ini Kota Jogja dikenal sebagai kota yang nyaman baik untuk warga lokal maupun warga dari daerah lain. Warga jogjakarta dikenal dengan sifatnya yang ramah tamah dan penuh sopan santun, sehingga orang-orang yang berasal dari luar daerah akan merasa nyaman tinggal disini. Namun keadaan tersebut nampaknya sedikit terusik akhir-akhir ini. Hal ini lantaran adanya isu tentang aksi premanisme yang dilakukan oleh sekelompok orang yang mengatas namakan dirinya RKS atau Raden Kian Santang. Beberapa kejadian tindak kekerasan yang terjadi di kawasan Jogja akhir-akhir ini yang di duga dilakukan oleh genk RKS telah membuat resah warga jogja. Kejadian tersebut kemudian beredar luas di jejaring sosial seperti facebook. Lantas siapa sebenarnya sekelompok orang yang mengatasnamakan dirinya RKS di Jogja tersebut?

RKS di Jogja

Kelompok RKS di Jogja ini diduga merupakan sekelompok orang dari luar kota yang mencoba merusak generasi muda yang ada di Jogjakarta. Mereka merekrut anak-anak muda di Jogja yang masih berumur belia terutama dari kalangan SMA untuk dijadikan anggotanya. Ketua kelompok RKS atau Raden Kian Santang ini diduga memiliki ilmu kekebalan tubuh. Kelompok ini biasanya melakukan aksi brutalnya pada malam hari seperti penyiksaan dan pengrusakan khususnya di daerah sleman. Target yang dijadikan sasaran tidak pandang bulu, artinya siapa saja yang mereka temui.

Selain heboh di sosial media, aksi kekerasan yang diduga dilakukan oleh RKS di Jogja ini juga beredar melalui pesan berantai baik di SMS ataupun di BBM. Isi dari pesan berantai tersebut adalah tempat-tempat yang rawan atau yang sering dilalui oleh genk RKS seperti di daerah kota baru, kota gede, sekitar JEC, jalan magelang km 12, jalan parangtritis, jalan wates. kridosono dan lainya. Selain itu pesan berantai yang sudah menyebar luas dan membuat resah warga jogjakarta berisi beberapa kejadian kekerasan yang telah terjadi.

Beredarnya pesan berantai tentang aksi premanisme yang dilakukan genk RKS di Jogja tersebut kemudian di tanggapi oleh jajaran kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta. Melalui Kabid Humas Polda DIY yakni AKBP Anny Pudjiastuti, Polda DIY menyampaikan isu tentang aksi anarkisme seperti pembacokan, pengrusakan dan lainya yang diduga dilakukan oleh genk RKS adalah tidak benar. Masyarakat dihimbau untuk tetap tenang dan meningkatkan kewaspadaanya. Polda DIY juga akan menjamin keamanan kota Jogja dengan meningkatkan kegiatan patroli. Apabila masyarakat menemui tindak kriminal, bisa melaporkanya melalui nomor 08112929000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *