Ini Biodata Dan Profil Bahrun Naim, Otak Bom Sarinah Jakarta

Author : admin Category :news January 16, 2016

Profil Bahrun Naim – Bom di Sarinah Jakarta, kamis 14 Januari 2016 masih menjadi headline news di beberapa media hingga saat ini. Aksi teror yang disertai baku tembak ini menimbukan 7 orang tewas dan puluhan lainya mengalami luka-luka. Tujuh orang yang dinyatakan tewas tersebut lima diantaranya merupakan pelaku. Kesigapan Polri dibantu oleh TNI dalam mengatasi bom di Sarinah ini mendapat pujian dari sejumlah pihak. Dewan keamanan PBB misalnya yang memuji respon cepat dan keberanian aparat kepolisian dalam menumpas aksi terorisme ini. Namun demikian masih ada banyak “pekerjaan rumah’ yang harus diselesaikan Kepolisian. Polisi masih menyelidiki identitas para pelaku dan otak dari serangan di Sarinah, Thamrin,  Jakarta Pusat.

Biodata Dan Profil Bahrun Naim

Profil Bahrun Naim

Nama Bahrun Naim santer dikabarkan menjadi dalam Bom Sarinah. Di kalangan kepolisian nama Bahrun Naim sebenarnya bukan pemain baru. Bahrun pernah ditangkap di Solo dan di vonis penjara 2 tahun 6 bulan atas kepemilikian Senjata Api dan bahan peledak. Selepas dari penjara, Bahrun Naim bergabung dengan organisasi ekstrimis ISIS. Rupanya Bahrun berambisi memimpin Katibah Nusantara, afiliasi ISIS untuk kawasan Asia Tenggara. Berikut ini biodata dan profil lengkapnya

Biodata Dan Profil Bahrun Naim

Muhammad Bahrun Naim Anggih Tamtomo atau yang kerap disebut Bahrun Naim adalah pria kelahiran Pekalongan 6 September 1983. Pada September 2008 ia terlacak bergabung dengan Jamaah Anshorut Tauhid. Baru pada 9 November 2010 Densus 88 berhasil meringkusnya. Bahrun ditangkap dengan barang bukti ratusan amunisi ilegal dan bahan peledak. Kendati demikian Naim tetap mengelak, dalam persidangan yang digelar di PN Surakarta, ia menyebutkan tas yang berisi ratusan amunisi tersebut adalah titipan temanya yang bernama Purnomo Putro. Tanggal 9 Juni 2011 PN Surakarta menjatuhkan vonis penjara 2 tahun 6 bulan terhadap Bahrun Naim karena menyimpan 533 butir peluru laras panjang dan 32 peluru kaliber 9 mm secara ilegal.

Bebas dari penjara, ternyata Naim tetap kembali pada jaringanya. Beberapa waktu terakhir Naim diketahui bergabung dengan ISIS. Nama Bahrun Naim kerap jadi pemberitaan ketika ada WNI yang bergabung dengan ISIS tersebut. Pada media 2015 lalu, Nama Bahrun Naim kembali mencuat atas hilangnya mahasiswi UMS (Universitas Muhamadiyah Surakarta) bernama Siti Lestari. Mahasiswi asal Demak ini terakhir kali berkomunikasi dengan keluarganya diketahui dengan meminta uang sejumlah Rp 3,5 juta untuk biaya kuliah. Akan tetapi setelah itu Siti justru menghilang. Sugiran sang ayah mendapat informasi jika Siti pindah kontrakan dengan seorang pria bernama Bahrun naim. Bahkan menurut Sugiran Siti pernah memperkenalkan Bahrun Naim kepadanya sebagai calon suami. Informasi terakhir Siti dibawa Bahrun Naim ke Suriah.

Nama Bahrun Naim juga kerap dikaitkan dengan kelompok Mujahiddin Indonesia Timur (MIT) yang dipimpin Santoso Abu Wardah. Naim disebut-sebut sebagai penghubung antara MIT dengan ISIS. Aksi terorisme di Sarinah Jakarta Pusat lalu dikabarkan ulah dari Bahrun Naim. Bahrun ingin menunjukan eksistensinya dan ingin menjadi leader ISIS untuk kawasan Asia Tenggara.

Itulah sekilas Biodata dan Profil Bahrun Naim, dalang bom sarinah. Dalam keterangan pers pihak kepolisian menyatakan sudah mengetahui kelompok Bahrun Naim tersebut dan akan dilakukan pengejaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *