Ini Dia Rute Jalur Mudik Kalimalang Jakarta Timur

Author : admin Category :news June 21, 2017

Rute Jalur Mudik Kalimalang – Tinggal menghitung hari Umat muslim akan merayakan Hari Raya Idul Fitri atau yang lebih akrab disebut Lebaran. Momen ini tentu tak lepas dari tradisi mudik. Bagi kaum urban yang tinggal di Jakarta atau kota besar lainya, akan mudik ke kampung halaman untuk bertemu dengan sanak keluarga. Mungkin saat ini sebagian sudah berada di jalan untuk mudik lebaran 2017. Bagaimana dengan anda? sudah ada persiapan untuk mudik ke kampung halaman?

Ini Dia Rute Jalur Mudik Kalimalang Jakarta Timur

Jalur Mudik Kalimalang Jakarta Timur

Bagi yang tinggal di Jakarta dan ingin mudik via sepeda motor, kini disediakan rute alternatif bagi pemudik yang melewati jalur mudik Kalimalang di Jakarta Timur. Hal ini dilakukan untuk mengurai kemacetan di halan utama Kalimalang. Selain itu jalur kalimalang lama sedang ada proyek Tol Becakayu (Bekasi – Cawang – Kampung Melayu). Oleh sebab itu kepadatan akan bertambah, dengan adanya proyek tersebut yang memakan ruas jalan. Potensi kemacetan akan terjadi di sejumlah titik seperti di lampu merah cawang, Universitas Borobudur, Pos Halim Lama, Lampu Merah Raden Inten dan juga lampu merah pangkalan jati.

Simak: Ragam Meme Lucu Lebaran 2017

Rute Jalur Mudik Kalimalang Jakarta Timur

Bagi yang dari arah barat melewati jl. MT Haryono serta Depok, silahkan melewati Cawang masuk dari jalan DI. Panjaitan. Kemudian lurus saja melewati lampu merah halim menuju kebon nanas. Selanjutnya menuju arah prumpung dan kemudian naik jembatan Jatinegara hingga sampai di lampu merah Rawamangun. Perjalanan dilanjutkan menuju Utan Kayu dan sampi di lampu merah Coca Cola. Dari sini beloklah ke kanan arah jalan perintis kemerdekaan melewati lampu merah Kelapa gading dan menuju Terminal Pulogadung. Perjalanan kembali dilanjutkan dengan melewati jalan Sultan hamengkubowono menuju lampu merah Pupar. Selanjutnya tinggal lurus saja menuju jalan raya bekasi dan sampai di kawasan Cakung – Cilincing. Dari sini pemudik tinggal mengikuti rute yang disediakan Bekasi.

Demikianlah rute alternatif jalur mudik kalimalang jakarta timur. Tak perlu khawatir karena pihak Polres Metro Jakarta Timur sudah menyediakan mobil derek, ambulan, motor patroli, dan mobil patroli untuk bersiaga. Bahkan pihak kepolisian juga akan siap siaga selama 24 jam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *