Kakek Sinin “Si Manusia Bertelur” Hebohkan Warga Jakarta Utara

Manusia Bertelur – Kakek Sinin (62) warga Penjaringan, Jakarta Utara bikin heboh warga disekitarnya. Sungguh tapi nyata itulah kata yang paling tepat untuk mengungkapkan fenomena yang terjadi pada pria yang juga dikenal dengan Engkong Naim ini. Dari duburnya ia mengeluarkan benda seperti telur. Dari pengakuanya hal ini bukanlah yang pertama kali dialaminya. Kakek yang bekerja di perusahaan percetakaan ini mengaku bertelur setiap 3 bulan sekali sejak tahun 1998. Sampai saat ini kakek sinin setidaknya sudah melahirkan 202 telur. Lantas apa sebenarnya benda yang menyerupai telur yang keluar dari anus kakek sinin ini?

kakek sinin manusia bertelur

Mungkinkah Manusia Bisa Bertelur?

Menyikapi hal tersebut, Pemprov DKI Jakarta akhirnya turun tangan. Dien Emmawati selaku Kepala Dinas Kesehatan pemerintah provinsi DKI menyatakan bahwa telur kakek sinin ini akan segera dilakukan pengujian di laboraturium. Dien mengatakan bahwa telur tersebut menyerupai telur ayam dan akan segera diperiksa apakah isinya lemak atau benda lain.  Ditanya soal apakah lemak bisa mengeras dan membentuk cangakang, Dien tak mau berspeskulasi. Dia lebih memilih untuk menunggu hasil laboratorium untuk mendapatkan analisis yang lengkap dan akurat.

Ari Fahrial Syam seorang dokter spesialis penyakit dalam dari rumah sakit cipto mangunkusumo juga turut angkat bicara menanggapi fenomena “kakek bertelur” tersebut. Menurutnya benda yang keluar dari dubur Kakek Sinin tersebut adalah kotoran atau hasil sisa proses pencernaan. Ari menjelaskan kotoran manusia atau feses umumnya berwarna kuning dan bertekstur lunak. Akan tetapi ada juga yang bertekstur keras bak batu. Hal ini biasanya disebabkan karena kurangnya mengkonsumsi air. Selain itu karena kelainan tertentu, feses juga bisa berwarna ke abu-abuan.

Kotoran yang menyerupai cangkang telur memang belum pernah terjadi. Namun satu hal yang pasti, bahwa telur kakek sinin tersebut bukanlah telur fungsional layaknya telur ayam. Telur tersebut bukanlah hasil dari proses reproduksi untuk menghasilkan keturunan. Kemungkinan lainya telur kakek sinin tersebut adalah tumor yang ada di usus besar yang sudah mengeras. Kemudian tumor tersebut keluar melalui dubur, namun demikain hal itu jarang terjadi. Kejadian manusia bertelur ini memang baru pertama kali terjadi di Indonesia. Bahkan dalam satu bulan terakhir ini, kakek sinin telah bertelur sebanyak empat kali. Kejadian ini lantas menjadi bahan tontonan warga disekitarnya, bahkan sampai ada yang mendokumentasikanya lewat video.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *