Persyaratan CPNS 2014 Untuk Lulusan SMA & S1 Tidak Pakai SKCK

Author : admin Category :news August 2, 2014

Persyaratan CPNS 2014 – Pendaftaran CPNS yang rencanaya di jadwalkan akhir juli lalu ternyata ada pengunduran. Tentunya hal ini membuat anda bisa mempersiapkan diri terlebih dahulu. Perlu anda ketahui bahwa persyaratan CPNS pada 2014 kali ini mengalami perubahan dari tahun lalu,salah satunya adalah tanpa menggunakan SKCK atau Surat Keterangan Catatan Kepolisian. Lalu apa saja persyaratan untuk mendaftar CPNS 2014 ini? Untuk itu siputnews akan mengulas persyaratan CPNS 2014 ini yang kami dapatkan dari berbagai sumber.

persyaratan CPNS 2014

ilustrasi pendaftaran CPNS

Penyelenggaraan tes CPNS ini diundur karena pada pertengahan juli lalu bertepatan dengan pesta demokrasi dan pada akhir juli ini bertepatan dengan lebaran. Jadi mau tak mau Pendaftaran CPNS 2014 yang kali menggunakan sistem online ini harus diundur sampai akhir agustus 2014. Hal ini disampaikan langsung oleh Herman Suryatman selaku kepala bidang hukum dan komunikasi informasi publik . Jadi bagi anda yang ingin mendaftar CPNS bersabarlah untuk menunggu info pendaftaran CPNS selanjutnya.

Nah sambil menunggu pengumuman pendaftaran CPNS, perlu anda ketahui bahwa persyaratan pendaftaran tes CPNS  2014 baik untuk lulusan SMA ataupun lulusan S1  kali ini berbeda dari sebelumnya. Kini persyaratan untuk mendaftar CPNS tidak memakai SKCK dan kartu kuning, karena pendaftaranya menggunakan sistem online. Para pelamar harus mendaftar CPNS secara online melalui situs http://panselnas.menpan.go.id. Untuk berkas kelengkapan administrasi akan diminta nanti setelah dinyatakan lulus Tes CPNS. Nah ujian atau tes CPNS dilakukan dengan CAT atau Computer Assisted Test. Adapun persyaratan pendaftaran CPNS 2014 diantaranya WNI usia 17 sampai 35 tahun, memiliki KTP,sehat secara jasmani dan rohani, dan memiliki alamat email. Proses penerimaan CPNS 2014 ini tidak dikenakan biaya apapun alias gratis dari sesi pendaftaran hingga pengumuman.

Sebagai tambahan informasi pada tahun 2014 ini pemerintah membuka 65.000 lowongan CPNS dan 35.000 untuk Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja atau yang dikenal P3K. Pendaftaran CPNS secara online sebenarnya memberikan banyak kemudahan bagi para pelamar. Kendati demikian banyak juga yang mengalami kesulitan karena tidak terbiasa menggunakan internet. Bagi anda yang masih belum terbiasa menggunakan internet, jangan khawatir karena pemerintah sudah menyediakan web demo yang bisa anda gunakan untuk belajar cara mendaftar CPNS secara online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *