Situs Down, Pengumuman CPNS Kemenkumham 2017 Bisa Dilihat Disini

Author : admin Category :news September 6, 2017

Menurut jadwal pengumuman CPNS Kemenkumham 2017 dilakukan selasa, 5 september 2017 kemarin. Akan tetapi laman resmi kemenkumham dan juga BKN tidak bisa diakses. Besar kemungkinan hal tersebut disebabkan ketidakmampuan server lantaran yang mengakses sangat banyak. Akhirnya kemenkumham menunda hasil seleksi administratif pada hari rabu. Namun sampai berita ini dirilis, laman bkn.go.id maupun cpns.kemenkumham.go.id belum juga bisa diakses.

Pengumuman CPNS Kemenkumham 2017

Pengumuman CPNS Kemenkumham 2017

Dari catatan Badan Kepegawaian Negara atau BKN total pendaftar ada 1.146.853 yang tersebar diseluruh Indonsia. Sebanyak 1.116.138 melamar di kemenkumham dan sisanya 30.715 melamar di Mahkamah Agung. Dengan jumlah pendaftar yang mencapai jutaan wajar jika server situs resmi bkn maupun kemenkumham mengalami down. Lantas bagaimana cara melihat pengumuman CPNS kemenkumham 2017?

Meskipun kedua laman resmi tersebut tidak bisa diakses, para pelamar tetap bisa melihat pengumuman seleksi administrasi kemenkumham pada hari ini Rabu 6 September 2017. Melalui akun resmi twitter @BKNgoid hasilnya sudah diuploud di google drive. Jadi buat kamu yang tidak bisa mengakses laman BKN dan kemenkumham, bisa melihat pengumumanya pada link dibawah ini.

Buat kamu para pelamar, sebaiknya follow akun resmi BKN baik di facebook maupun di twitter. Dengan demikian kamu gak akan ketinggalan berita ataupun informasi terbaru. Khusus untuk pelamar D3/SMA sudah diilah pilah berdasarkan kota, jadi pilihlah kota masing masing. Selanjutnya untuk mempercepat, gunakan kolom pencarian dengan menekan ctrl+F. Ketikan nomor pendaftaran ataupun nama kamu dan enter.

Jika sudah dinyatakan lolos pada seleksi administrasi CPNS Kemenkumham 2017 periode pertama ini, persiapkan untuk tahap selanjutnya. Untuk pelamar Si, bisa langsung mencetak kartu ujian untuk mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang digelar pada tanggal 11 – 16 september. Sedangkan untuk pelamar D3/SMA harus verifikasi berkas dikantor kemenkumham masing masing kota. Verifikasi berkas ini akan berlangsung dari tanggal 11 sampai 16 september. Kartu peserta ujian akan diberikan setelah verifikasi dokumen. Jika dinyatakan lolos maka bisa mengikuti Seleksi kompetensi dasar pada tanggal 25 semtember sampai 3 oktober 2017.

Tes kemampuan dasar sendiri akan digelar di 13 kantor regional, 10 fasilitas pengadilan tingkat banding dan 7 UPT. Pelamar akan merebutkan 19.210 formasi CPNS yang terbagi kemenkumham sejumlah 17.962 orang dan MA 1.684 orang. Dari Hasil pengumuman CPNS kemenkumham 2017, formasi Sipir atau penjaga tahanan adalah yang terfavorit. Tercatat ada 634.131 pelamar untuk merebutkan 13.720 formasi penjaga tahanan. Sedangkan di Mahkamah Agung sebanyak 28.707 pelamar merebutkan 1.484 formasi calon hakim.

Bagi yang belum beruntung pada seleksi administrasi CPNS Kemenkumham 2017 kali ini, masih bisa kembali melamar CPNS di 60 lembaga/kementrian. Jika sebelumnya sudah melamar di kemenkumham/MA maka tidak perlu membuat akun lagi untuk melamar. Cukup login saja di situs ssckn.bkn.go.id dengan NIK dan password yang sama. Selanjutnya pilih lowongan CPNS 2017 yang kamu kehendaki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *