7 Kereta Api Termewah Di Indonesia, Sekali Jalan 30 Juta Wow

Author : admin Category :otomotif March 29, 2017

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk perjalanan jarak jauh, salah satunya adalah menggunakan kereta api. Selain aman, menggunakan kereta api juga memiliki waktu tempuh yang lebih cepat dari pada angkutan darat lain. Berbagai kelas dengan fasilitas yang beragam pun ditawarkan, tinggal disesuaikan dengan budget. Jika kamu sedang melakukan perjalanan wisata, maka gerbong yang disediakan PT Kereta Api Wisata bisa jadi pilihan. Gerbong khusu ini menyediakan fasilitas yang mewah seperti karaoke, sofa yang nyaman hingga tempat tidur seperti di hotel. Berikut ini beberapa gerbong kereta api termewah yang ada di Indonesia

Baca juga: 5 keajaiban dunia es

Kereta Api Termewah Di Indonesia

1. Kereta Nusantara

Kereta Api Termewah Di Indonesia nusantara

Ini adalah salah satu kelas yang menjadi unggulan kereta wisata Indonesia. Kereta Nusantara memiliki fasilitas berupa sofa, kamar tidur hingga ruang balkon. Para penumpang bisa melihat pemandangan di luar gerbong dengan duduk di ruang balkon tersebut. Gerbong khusus ini memiliki 19 tempat duduk dan 6 set sofa mewah. Selain itu ada 1 kamar tidur berkapasitas 2 orang dengan fasilitas ruang pantri, kaca rias, wastafel dan tempat bagasi. Interior pada gerbong kereta api ini dihiasi seperti namanya yakni dengan aneka pernak pernik keindahan nusantara.

2. Kereta Bali

Kereta Api Termewah Di Indonesia bali

Interior pada kereta bali ini didesain dengan nuansa budaya bali. Gerbong ini memiliki 22 tempat duduk eksklusif yang dibagi dalam 2 ruangan. Beberapa fasilitas yang tersedia diantaranya toilet, audio video, AC dan mini bar. Meski tidak ada kamar tidurnya, namun kereta bali memiliki VVIP Room yang terpisah.

3. Kereta Toraja

Kereta Api Termewah Di Indonesia toraja

Seperti namaya, interior kereta toraja ini memiliki interior berupa ukiran dan lukisan khas tanah toraja. Kereta ini memiliki 22 tempat duduk, dimana 6 tempat duduk terletak di ruangan kompartemen dan 16 tempat duduk di ruang utama. Fasilitas yang disediakan tak jauh beda dengan kereta sebelumnya seperti AC, toilet, mini bar, serta audio/vidio.

4. Kereta Jawa

Kereta Api Termewah Di Indonesia jawa

Kereta jawa memiliki 20 tempat duduk dan satu kamar tidur untuk 2 orang. Terdapat juga mini bar, meeting room, audio/vidio dan AC.  Ruang rapat atau meeting room di kereta jawa ini juga bisa berfungsi sebagai ruang makan.

5. Kereta Sumatra

Kereta Api Termewah Di Indonesia sumatra

Tipe sumatera tidak memiliki fasilitas kamar tidur, akan tetapi memiliki fasilitas home theater. Para penumpang bisa berkaraoke ataupun menonton film di ruangan home theater tersebut. Kereta sumatra memiliki 22 tempat duduk dengan fasilitas AC dan juga mini bar.

6. Kereta Imperial

Kereta Api Termewah Di Indonesia immperial

Kereta imperial adalah model terbaru dan berbeda dengan lima kereta sebelumnya. Tidak ada sofa ataupun kamar tidur. Namun tempat duduk disini memiliki desain seperti captain seat yang bisa direbahkan 135 derajat. Kereta imperial juga dilengkapi dengan fasilitas mini bar, bagasi, power socket, toilet dan karaoke.

7. Kereta Priority

Kereta Api Termewah Di Indonesia imperial

Desain kereta priority ini mirip dengan kereta imperial. Ada 28 tempat duduk yang dilengkapi dengan vidio on deman yang memiliki layar sentuh. Fasilitas yang disediakan tak jauh beda seperti toilet, bagasi, mini bar, dan karaoke.

Itulah beberapa kereta api termewah di Indonesia. Yang menjadi penasaran, berapakah harga tiket kereta api tersebut? Kereta kereta tersebut memiliki rute gambir, surabaya, semarang, bandung serta yogyakarta. Rutenya seperti kereta api reguler. Soal tarif jangan kaget, untuk rute jakarta bandung adalah Rp 14 juta per gerbong. Sedangkan untuk jarak jauh seperti Jakarta-Malang bisa tembus Rp 31,9 juta per gerbong. Harga tersebut adalah sekali jalan lho, hmm cukup fantastis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *