Ini Profil Esteban Ocon Yang Menggantikan Rio Haryanto Di Manor Racing

Author : admin Category :otomotif August 10, 2016

Profil Esteban Ocon Pengganti Rio Haryanto – Satu satunya wakil Indonesia di ajang F1 Rio Haryanto akhirnya di coret dari tim Manor. Selama ini Rio berjuang untuk bisa tampil satu musim penuh di balapan Formula 1. Namun lantaran tak ada dana untuk melanjutkan karirnya, Manor akhirnya memberhentikan Rio Haryanto. Adalah Esteban Ocon yang ditunjuk Manor sebagai pengganti Rio Haryanto. Siapa sosok pengganti Rio tersebut?

Ini Profil Esteban Ocon Yang Menggantikan Rio Haryanto Di Manor Racing

Esteban Ocon merupakan pembalap asal Prancis yang sebelumnya menempati bangku cadangan Renault. Ocon saat ini berusia 19 tahun dan akan memulai debutnya pada 28 Agustus mendatang di GP Belgia. Pria kelahiran 17 September 1996 tersebut akan melanjutkan 9 seri lagi di F1 bersama Pascal Wehrlein. Alasan penggantian tersebut tidak lain adalah persolan budget. Manor memang sejak awal menyatakan tidak memiliki dana untuk mengontrak pembalap. Manor justru mempersilahkan para pembalap yang ingin bergabung dengan biaya 15 juta Euro. Hal itulah yang tidak bisa dipenuhi oleh Rio Haryanto lantaran hanya memiliki dana 8 juta Euro saja. Sebagai gantinya, Esteban Ocon dipilih Manor sampai race terakhir musim 2016 ini. Simak profil selengkapnya dibawah ini

Profil Esteban Ocon Pengganti Rio Haryanto

  • Nama: Esteban Ocon
  • Tempat Lahir: Evreux, Prancis
  • Tanggal Lahir: 17 September 1996
  • Kebangsaan: Prancis
  • Kompetisi yang diikuti: Formula Renault 2.0 Alps (2012), Formula Renault 2.0 NEC (2013), Eurocup Formula Renault 2.0 (2012 – 2013), Formula Renault 3.5 Series (2014), GP3 Series (2015), DTM (2016)
  • Karir di F1: Test Driver Lotus (2014), Test Driver Force India (2015), Test Driver Renault (2016), Pembalap Utama Manor (2016)

Itulah profil Esteban Ocon, Pengganti Rio Haryanto di Tim Manor. Rio Haryanto sendiri menutup musim perdananya di ajang F1 tanpa memperoleh satu poin pun. Akan tetapi ia mendapatkan nilai C yang berarti satu satunya wakil Indonesia tersebut bukanlap pembalap terburuk di F1 2016. Pihak Manor sebenarnya ingin mempertahankan Rio Haryanto hingga akhir musim. Manor menemukan kecocokan dengan pembalap asal Indonesia itu. Akan tetapi Manor bukanlah seperti Ferrari ataupun Mercedes yang bisa membiayai para pembalapnya hingga akhir musim. Dari awal Manor sudah mengatakan akan menyediakan dua slot untuk para pembalap yang memiliki biaya dalam mengarungi kompetisi F1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *