Kelebihan Honda BR-V, Mobil Terbaru Honda Siap Rilis Agustus 2015

Author : admin Category :mobil July 24, 2015

Kelebihan Honda BR-V – Honda Prospect Motor secara resmi telah mengumumkan sketsa produk terbarunya yakni Honda BR-V beberapa waktu lalu. Yang menjadi pertanyaan, apakah Honda BR-V ini akan diklasifikasikan dalam jenis MPV atau SUV. Desain Honda BR-V sendiri “nyempil” diantara Mobilio dan HR-V, sehingga bisa digambarkan sebagai Honda Mobilio versi Crossover. Dikelas ini kemungkinan setelah dipasarkan Honda BR-V akan bersaing dengan Chevrolet Spin Activ dan Nissan Livina X-Gear. Kedua mobil tersebut memiliki kapasitas 7 penumpang sama seperti Honda BR-V. Jika dibandingkan dengan para pesaingnya, Honda BR-V ini memiliki sejumlah kelebihan diantaranya adalah sebagai berikut:

Kelebihan Honda BR-V

Kelebihan Honda BR-V

1. Desain
Honda BR-V memiliki desain yang tangguh dan gagah. Di sektor depan khususnya pada lampu utama mirip dengan XUV Mahindra 500, sedangkan dibagian belakang memiliki kemiripan dengan saudaranya Honda Mobilio. Produk terbaru dari Honda ini memang seolah menjadi “jembatan” antara Honda Mobilio dan Honda HR-V. Hal tersebut bisa dilihat pada lekuk tubuhnya yang mirip dengan mobilio namun lebih tegas dan dekat dengan saudara lainya, Honda HR-V. Kesan tangguh juga semakin terlihat dengan over fender plastik berwarna hitam pada roda depan dan belakang. Konsep Crossover berbasis MPV tersebut dikembangkan oleh Honda R&D Asia Pasific Do. Ltd yang berada di Thailand. Rencananya mobil ini akan difokuskan untuk pasar Asia, namun tak menutup kemungkinan akan merambah ke Afrika Selatan.

2. Mesin Dan Transmisi
Di sektor jantung pacu, Honda menanamkan mesin 1500 cc i-VTEV, yang sudah terbukti ketangguhan dan keiritanya di Honda Mobilio. Kelebihan Honda BR-V ini memiliki transmisi yang sudah disempurnakan baik yang versi matic ataupun manual.

3. Ground Clearance
Dengan konsep Crossover yang ingin ditonjolkan oleh Honda, membuat Honda BR-V ini memiliki Ground Clearance yang lebih tinggi. Jika mengacu pada saudaranya Honda Mobilio hanya memiliki Ground Clearance 189 mm. Hal tersebut tentu kurang memadai untuk ukuran mobil crossover. Selain itu kemungkinan besar Velg yang digunakan akan berukuran 17 inchi. Sebagai catatan Velg Honda Mobilio berukuran 15 inchi, sedangkan HR-V berukungan 17 inchi, jadi masuk akal jika velg yang digunakan pada Honda BR-V berukuran 17 inchi.

4. Kabin Luas
Basis kabin milik Brio yang juga dipakai oleh Honda Mobilio kemungkinan juga akan diterapkan pada Honda BR-V. Konfigurasi tiga baris jok dengan 7 kapasitas penumpang dan memiliki ruang kaki yang memadai tentu menjadi ruang yang nyaman bagi keluarga kecil untuk berpergian.

5. Fitur Keamanan
Kelebihan Honda BR-V yang terakhir adalah dari fitur kemananya. Mobil ini akan dilengkapi dengan dual airbag, ABS, dan ABD. Selain itu bodi mobil juga mengaplikasikan teknologi ACE dan G-CON.

Itulah kelima kelebihan Honda BR-V, mobil terbaru Honda. Jika mobil ini memang masuk dalam kelas MPV yang dikonversikan menjadi Crossover, membuatnya tidak memiliki persaingan yang ketat. Produk-produk dari Toyota tidak ada yang bersaing secara “head to head” dengan Honda BR-V. Namun jika berdasarkan harga jual, akan bersaing dengan Toyota Yaris, Rush ataupun Vios. Harga Honda BR-V sendiri kemungkinan dibanderol antara Rp 220 juta hingga Rp 250 juta. Namun untuk kepastianya kita tunggu saja peluncuran resmi dari Honda. Honda BR-V rencananya akan diluncurkan dalam ajang GIIAS 2015 pada 20 Agustus mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *