Spesifikasi Isuzu Mu-x, SUV Penantang Fortuner

Author : admin Category :mobil August 25, 2014

Spesifikasi Isuzu Mu-x – Di kelas SUV memang  masih dikuasai oleh Toyota Fortuner dan mitsubisi Pajero. Mobil-mobil tangguh tersebut mampu menarik hati para konsumen di Indonesia. Akan tetapi tak lama lagi posisinya bakal terusik berkat hadirnya penantang baru dari Isuzu bernama Isuzu Mu-x. Pasalnya tak hanya dibekali dengan fitur canggih, Mu-x di banderol dengan harga yang murah dikelasnya. Berjuluk “the real seven seater SUV”, Isuzu Mu-x telah diluncurkan secara resmi ke pasar Indonesia oleh PT. Isuzu Astra Motor Indonesia pada tanggal 18 agustus 2014 lalu. Lantas seperti apa fitur-fitur yang ditawarkan oleh SUV besutan Isuzu ini? simak spesifikasi Isuzu Mu-x berikut ini:

spesifikasi isuzu mu-x

isuzu mu-x

Isuzu Mu-x telah menyiapkan diri untuk menjegal Toyota Fortuner di ranah SUV. Tak tanggung-tanggung meski dibekali fitur canggih mobil ini hanya dibanderol Rp 459 juta. Di sektor dapur pacu, spesifikasi isuzu Mu-x sangat berenaga dengan mesin turbo-diesel berkapasitas 3000 cc. Mesin tersebut menghasilkan tenaga sebesar 177 Hp pada 3.600 rpm serta torsi 380 Nm pada 1.800 rpm-2.800 rpm. Bandingkan dengan Toyota Fortuner yang hanya menghasilkan tenaga 144 PS pada 3400 rpm.

Isuzu Mu-x tersedia dalam 2 versi pada sistem penggeraknya yakni 4×2 dan 4×4. Pada versi 4×3 Isuzu mengklaim konsumsi BBM Mu-x hanya 8,2 liter untuk jarak tempuh 100 km. Sedangkan versi 4×4 untuk menempuh jarak yang sama mengkonsumsi 8,5 liter. Isuzu Mu-x sangat cocok bagi anda yang suka berpetualang, karena memiliki grouns clearance 230 mm. Untuk suspensinya di sisi depan menggunakan model double wishbone sedangkan belakang menggunakan konfigurasi five link.

Hal yang membuat spesfikasi Isuzu Mu-x lebih unggul dibanding Fortuner adalah fitur-fitur yang dimilikinya. Karena beberapa fitur canggih yang ada di Isuzu Mu-x tidak dimiliki Toyota Fortuner. SUV Isuzu Mu-x telah dilengkapi electronic Stability Control (ESC) sehingga kendaraan akan tetap stabil meskipun dalam keadaan understeer atau oversteer. Untuk keamanan juga telah dilengkapi fitur-fitur keamanan lain seperti ABS, EBD, dual airbag, TCS dan brake assist. Pengendara dipastikan akan nyaman berkat fitur auto cruise control yang bisa mempertahankan kecepatan secara konstan.

Demikianlah tadi spesifikasi Isuzu Mu-x, gimana tertarik untuk memilikinya? Isuzu Mu-x tersedua dalam 5 varian warna diantaranya putih, silver,hitam, biru, dan bronze. Untuk harga Isuzu Mu-x dibanderol mulai dari Rp 459 juta pada versi terendah, sedangkan versi tertinggi dibanderol Rp 606 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *