6 Pembalap MotoGP Yang Meninggal Di Sirkukit Saat Balapan Bikin Ngeri

Author : admin Category :motogp April 25, 2017

Ajang balapan Motogp adalah tontonan seru yang selalu dinanti nanti para pemirsa dirumah. Dengan kuda besi berkecepatan tinggi, para pembalap yang berasal dari berbagai negara saling berlomba untuk menjadi yang terdepan. Tak jarang kita temui kejadian kejadian seperti terpeleset, crash hingga tabrakan beruntun saat balapan sedang berlangsung. Kendati sudah dibekali dengan alat keselamatan, resiko cedera bahkan sampai meregang nyawa tak bisa dihindari. Dari pergelaran MotoGP dan Moto2 beberapa tahun terakhir tercatat ada 6 pembalap yang meninggal langsung di sirkuti seperti berikut ini

Berikut 6 Pembalap MotoGp yang meninggal saat balapan

1. Luis Salmon

Luis Salmon adalah pembalap Moto2 asal spanyol yang meninggal di sirkuit yakni pada 3 juni 2016. Kala itu luis mengalami kecelakaan hebat pada sesi latihan bebas dua di sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol. Luis tak bisa mengontrol tunggangnya ketika melewati tikungan ke-12 sehingga menabrak dinding pembatas.

2. Marco Simonceli

Bagi penggemar MotoGp pasti tidak bisa melupakan sosok pembalap yang satu ini. Aksinya yang nekad dan berani seringkali membuat degdegan dan jengkel. Naas, pembalap berambut kribo itu mengalami kecelakaan hebat yang meregang nyawanya. Insiden tersebut terjadi di sirkuit Sepang, Malaysia pada musim 2011. Kala itu Simonceli sedang berduel dengan Alvaro Bautista. Ketika melewati tikungan, motor honda yang ia tunggangi goyang dan akhirnya terjatuh. Nasib sial dialaminya, saat sedang terjatuh Vale dan Colin Edward berada persis dibelakangnya. Kedua pembalap senior ini langsung menghantam Simonceli. Ia mengembuskan nafas terakhirnya ketika sedang dilarikan ke rumah sakit.

3. Shoya Tomizawa

Kecelakaan maut juga dialami oleh pembalap asal jepang Shonya Tomizawa. Shoya yang merupakan pembalap moto2, meninggal di sirkuti Misano, San Marino pada 2010 silam. Awalnya shoya mengalami kecelakaan tunggal dan membuat dirinya jatuh. Namun dibelakangnya ada pembalap lain dan langsung menghantamnya. Shoya mengalami pendarahan hebat pada lambungnya dan akhirnya meninggal 2 jam usai kecelakaan terjadi.

4. Daijiro kato

Selain shoya ada pembalap jepang lainya yang juga meninggal di sirkut. Adalah Daijiro kato yang meninggal pada race MotoGP musim 2003 di sirkuti Suzuka Jepang. Motornya menbarak dinding pembatas dengan kecepatan 200 km/jam. Al hasil motornya hancur berkeping keping dan membuatnya terluka parah. Kato sempat bertahan selama 2 pekan di rumah sakit dalam keadaan kritis,hingga akhirnya ia meninggal dunia.

5. Ivan Palazzese

Kecelakaan yang dialami Ivan Palazzese terjadi pada tahun 1989. Mesin motornya mengalami kendala yang membuatnya terjatuh di GP Hockenheim. Kala itu,ivan sedang berduel dengan Andreas Preining yang membuatnya terjatuh. Sama dengan kasus sebelumnya, Ivan ditabrak pembalap lain dengan kecepatan tinggi. Ironisnya saat kecelakaan terjadi tak ada dokter atau tim medis yang menolongnya. Pertolongan justru diberikan pembalap lain yakni Vergio Ferrari.

6. Michel Frutschi

Pembalap asal Swiss ini meninggal di sirkuit Le Mans Perancis pada 1983. Kala itu michel yang berusia 30 tahun dan harus mengakhiri karir serta hidupnya di lintasan balap yang membesarkan namanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *