Hasil Race MotoGP Argentina Tadi Malam, Rossi Comeback

Author : admin Category :motogp April 3, 2016

Hasil Race Moto GP Argentina Tadi Malam – Seri perdana MotoGP 2016 dimulai di Doha, Qatar pada 20 maret 2016 lalu. Pada race pertama tersebut menempatkan Jorge Lorenzo di urutan pertama diikuti oleh Andrea Dovizioso dan Marquez. Lorenzo mengawali musim 2016 ini dengan cukup cemerlang. Dominan saat sesi latihan, berada diurutan kedua saat kualifikasi dan ditutup dengan posisi terdepan saat race. Sementara itu rival satu timnya, yakni Valentino Rossi berada di urutan keempat. The Doctor nampaknya belum menampilkan performa terbaiknya.

marquez vs rossi Race MotoGP Argentina

marquez vs rossi Race MotoGP Argentina 2015

Sirkuit Termas De Rio Hondo, Argentina menjadi tempat untuk menggelar seri kedua MotoGP 2016. Sejauh ini vale mendapatkan hasil yang bagus di sirkuit ini. Rossi pernah mencatatkan dua kali kemenangan di Argentina. Terakhir kali adalah pada musim lalu dimana rossi melesat jauh terdepan dan menyisakan gap 5,685 detik dari urutan kedua. Jika Hasil Race MotoGP Argentina kali ini The Doctor berhasil meraih pole position maka akan menempatkanya sejajar dengan Mick Doohan, Hugh Anderson dan Tom Phillis sebagai peraih kemenengan terbanyak di Argentina. Selain itu Rossi tentu ingin membuktikan jika Yamaha tak salah masih memberikan kepercayaan kepadanya.

Sementara itu Marc Marquez juga berambisi meraih posisi terdepan di Termas De Rio Hondo. Setelah sebelumnya di Qatar, berada di posisi ketiga tentu di race kali ini ingin mendapatkan hasil yang lebih bagus demi meraih kembali gelar juara dunia. Marquez dan Valention nampaknya menjadi sorotan di race kali ini. Pasalnya ditempat yang sama pada tahun lalu Marqez terjatuh ketika bertarung dengan Valentino Rossi. Kedua pembalap inipun menempati urutan pertama dan kedua dari Hasil Qualifikasi MotoGP Argentina. Marq Marquez di urutan pertama setelah mencatkan waktu 1 m 39.411s di ikuti Valentino Rossi di urutan kedua dengan waktu 1m 39.786s. Sementara itu Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone berturut turut berada di urutan 3,4,5 dan 6. Setelah melalui pertarungan yang sengit di sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina berikut ini hasil selengkapnya.

Hasil Race MotoGP Argentina 2016 Tadi Malam

  1.  Marc MARQUEZ
  2. Valentino ROSSI
  3. Dani PEDROSA
  4. Eugene LAVERTY
  5. Hector BARBERA
  6. Pol ESPARGARO
  7. Stefan BRADL
  8. Bradley SMITH
  9. Tito RABAT
  10. Alvaro BAUTISTA
  11. Aleix ESPARGARO
  12. Michele PIRRO
  13. Andrea DOVIZIOSO

Start di urutan kelima, Andrea Dovizioso langsung mengambil posisi pertama di ikuti oleh valentino rossi, marq marquez, Maverick Vinales, dan Andrea Iannone. Sedangkan rekan satu tim Vale, Lorenzo harus berlapang dada tidak meraih poin di MotoGP Argentina kali ini. Lorenzo tergelincir saat melintasi tikungan di awal awal balapan. Ketiga pembalap didepanpun menjadi sorotan kamera. Marq Marquez pada race kali ini benar benar tampil cemerlang. Setelah melewati valentino rossi, ia kemudian menyalip Dovizioso untuk memimpin jalanya balapan. Tak lama kemudian Valentino Rossi menyusul di belakangnya. Duel antara Marq Marquez dan Valentino Rossi nampaknya bakal terjadi seperti tahun lalu. Berulang kali kedua pembalap saling salip menyalip untuk mendapatkan posisi pertama. Namun nampaknya Valentino kurang beruntung, setelah ganti motor Marq Marquez melesat jauh kedepan. Sedangkan kuda besi the doctor kedua tampak seperti “ngos ngosan”. Al hasil gap antara Marquez dan Rossi semakin besar.

Motor Valentino Rossi kian melambat sehingga tersusul oleh ketiga pembalap dibelakangnya yakni Maverick Vinales, Dovizioso dan Iannone. Sempat akan menyalip Rossi pemain debutan dari tim Suzuki, Maverick juga bernasib sama dengan Lorenzo yang tergelincir. Marquez semakin tak terkejar, sedangkan perebutan posisi kedua juga mendebarkan. Performa motor the doctor yang tidak prima membuatnya disalip oleh duo pembalap ducati Dovizioso dan Iannone. Namun naas, disaat garis finish sudah didepan mata Dovizioso harus bertabrakan dengan rekanya sendiri yang membuat kedua pembalap jatuh. Dengan demikian Hasil Race MotoGP Argentina 2016 kali ini menempatkan Marq Marquez di urutan pertama dan disusul oleh Valentino Rossi di urutan kedua. Sementara itu posisi ketiga ditempati oleh Dani Pedrosa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *