Spesifikasi Dan Harga Honda Vario 150, Masih Andalkan ACG Starter

Author : admin Category :motor January 11, 2015

Spesifikasi Dan Harga Honda Vario 150 – Saat ini motor matic besutan Honda semacam vario dan beat memang merajalela di pasar otomotif Indonesia. Kedua motor tersebut seolah menjadi “raja” untuk kelas motor matic mengalahkan motor dari pabrikan lain seperti Yamaha Mio, Suzuki Spin dan lainya. Seakan ingin melanjutkan tren positif tersebut, Honda memberikan gebrakan baru di awal tahun 2015 ini. Adalah Honda Vario 150, sebuah motor matic dengan mesin berkapasitas 150 cc. Kabarnya motor ini juga dilengkapi dengan ACG starter dan ISS atau idling stop system seperti halnya pada Vario 125 fi. Lantas seperti apa spesifikasi dari Honda Vario 150 ini? dan berapa harga yang dipatok? berikut ulasanya

harga honda vario 150

Harga Vario 150 sedikit diatas dari versi 125 yakni sekitar Rp 19 juta On The Road. Memang agak mahal namun sebanding jika dibandingkan dengan spesifikasi yang diusungnya. Skutik ini diproyeksikan akan meneruskan kesuksesan dari Vario 125 yang saat ini mendapat respon yang cukup  besar dari konsumen di Indonesia. Dari sisi desain, ada beberapa perbedaan antara Honda Vario 150 dengan generasi-generasi sebelumnya. Akan tetapi desain meruncing yang futuristik khas vario tetap dipertahankan.

Desain
Desain Vario Techno 150 ini memang cukup gahar meski tidak terdapat perubahan secara siginifikan dari vario 125. Yang paling kentara adalah pada bagian headlamp. Honda Vario terbaru ini memiliki headlamp yang menyatu dengan lampu sein dengan desain meruncing ke bawah. Hal itu membuatnya terlihat lebih garang. Dari kabar yang beredar, Headlamp yang digunakan telah mengadopsi teknologi LED. Di lihat dari belakang, perubahan juga terlihat dengan desain lampu yang sedikit lebih besar.

Dapur Pacu
Dilihat dari namanya saja sudah bisa ditebak kalau Honda Vario terbaru ini mengusung mesin 150 cc. Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga sampai 13,15 PS pada 8500 rpm serta torsi maksimum 12,9 Nm pada putaran 5500 rpm. Menariknya tanki bahan bakar yang digunakan memiliki kapasitas cukup besar yakni 5,5 liter. Dengan teknologi injeksi pada sistem bahan bakarnya, bisa dipastikan konsumsi bahan bakarnya cukup irit.

Velg Sporty
Di sektor kaki-kaki, perubahan jelas terlihat pada bagian velg. Velg tersebut memiliki palang 10 dan bentuk dasar huruf “Y”. Desain velg tersebut mengadopsi dari Honda CBR 1000RR dan membuatnya semaki terlihat sporty dan lebih gagah. Sementara untuk shock depan masih menggunakan jenis teleskopik sedangkan shock belakang menggunakan mono shock. Untuk sistem pengereman menggunakan cakram hidrolik dengan kaliper 2 piston untuk bagian depan, sedangkan bagian belakang menggunakan rem tromol.

Fitur Unggulan
Dengan harga Honda Vario 150 yang cukup tinggi pantas saja jika mengusung beberapa fitur unggulan seperti ACG starter, ISS dan CBS. ACG starter merupakan sebuah teknologi yang menggabungkan antara starter dan generator sehingga memungkinkan pengguna bisa melakukan starting secara halus. Combi Brake System atau CBS juga disematkan guna mengoptimalkan sistem pengereman. Fitur lainya adalah ISS atau idling stop system yakni sebuah sistem yang memungkinkan motor bisa mati dengan sendirinya ketika dalam keadaan idling (handle gas tidak diputar) dalam waktu tertentu. Untuk menghidupkanya pengendara cukup memutar handle gas. Honda Vario 150 ini juga dilengkapi dengan fitur “helm in”.

Demikianlah tadi ulasan tentang Spesifikasi dan harga Honda Vario 150. Rencananya motor ini akan diluncurkan pada tanggal 14 januari 2015. Secara keseluruhan ada beberapa peningkatan Honda Vario 150 dari generasi sebelumnya baik dari segi fitur, desain, mesin dan tentu harganya. Meski belum resmi diluncurkan, namun bocoran foto foto honda vario 150 ini sudah beredar luas, berikut foto-foto tersebut.

embos vario techno 150spesifikasi honda vario 150foto vario techno 150

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *