Spesifikasi Yamaha Jupiter MX King 150, Penantang Satria Fu

Spesifikasi Yamaha Jupiter MX King 150 – Selama ini Satria FU memang seolah bermain sendirian dikelas bebek jantang 150 cc. Pasalnya pesaing-pesaing lainya tak mampu menembus pasar, al hasil bebek jantan besutan Suzuki tersebut menjadi raja dikelas ini. Namun kejayaan Satria Fu ini nampaknya akan terusik tak lama lagi. Produsen otomotif asal Jepang lainya yakni Yamaha bakal meluncurkan motor di kelas yang sama. Pabrikan otomotif berlogo garpu tala ini akan melakukan pembaruan pada produk sebelumnya yakni Jupiter MX. Adalah Yamaha Jupiter MX King 150, sebuah motor bebek jantan berkapasitas 150 cc yang diprediksi akan mulai menggusur pasar Suzuki Satria FU. (Baca: Yamaha MX King Vs Suzuki Satria Fu)

spesifikasi yamaha jupiter mx king 150

Memang banyak yang penasaran seperti apa Spesifikasi Yamaha Jupiter MX King 150 ini. Memang untuk saat ini motor ini belum masuk ke Indonesia tapi sudah diperkenalkan di Vietnam. Bertempat Vietnam tepatnya di Ho Chi Minh (kamis 18/12), Yamaha secara resmi memperkenalkan bebek jantan terbarunya untuk pertama kali di dunia. Motor ini memiliki nama Yamaha Excitor 150 di Vietnam.Jika dilihat sekilas memang desain Yamaha Jupiter MX 135 masih melekat kuat dengan tubuh yang sporty. Ornamen-ornamen modern disematkan pada tubuh Jupiter MX King sehingga membuatnya nampak cantik. Melirik di bagian lampu senja, desainya mirip dengan seri sport Yamaha. Sementara itu lampu sein dilekatkan pada dek samping layaknya motor-motor kelas atas. Berikut ulasan lengkap Yamaha Jupiter MX 150.

foto jupiter mx king 150

Spesifikasi Yamaha Jupiter MX King 150

Motor ini mengusung mesin berkapasitas 150 cc atau lebih tepatnya 149,7 cc dengan empat katup SOHC dan berpendingin cairan. Tenaga yang dihasilkan mampu mencapai 14 Hp pada putaran 8.500 rpm dan torsi puncak 13,8 Nm pada putaran 7.000. Mesin tersebut memiliki perbandingan kompresi 10,4:1 sehingga dianjurkan untuk menggunakan bahan bakar jenis Pertamax. Untuk sistem bahan bakar menggunakan fuel injection yang berbasis FZ150i. Mesin tersebut “dikawinkan” dengan transmisi manual lima percepatan dan knalpot baru. yamaha jupiter mx king 150

Untuk spesifikasi Yamaha Jupiter MX terbaru pada sektor kaki-kaki, Yamaha membekalinya dengan ban tubeless berukuran 70/90 dengan velg 17 inchi untuk bagian depan. Sementara untuk belakang berukuran 120/70 tentu saja dengan ukuran velg yang sama yakni 17 inchi. Sama seperti pendahulunya, Jupiter MX King juga mengaplikasikan mono shock untuk bagian belakang. Untuk sistem pengereman, menggunakan rem cakram dengan ukuran 245mm (depan) dan 203mm (belakang).

foto jupiter mx terbaru

Untuk dimensi, motor ini memiliki panjang 1,97 m, lebar 0,67 m dan tinggi 1,08 m. Ground clearance atau jarak terendah dengan tanah adalah 135 mm dan jarak antar sumbu roda 1,29 meter. Tak cuma dibekali dapur pacu yang galak, untuk mendapatkan performa yang lebih dahsyat bobotnya pun lebih ringan dari Jupiter MX versi 135 cc. Desain Jupiter MX King ini memang lebih sporty ditambah lagi penggunaan lampu LED untuk lampu sein dan lampu belakang. Kapasitas tangki bahan bakar juga lumayan besar yakni 4,2 liter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *