10 Fungsi Ping BBM Ini Mungkin Belum Kamu Ketahui

Author : admin Category :tekno May 19, 2016

Fungsi Ping BBM  – Setiap pengguna smartphone sudah hampir dipastikan terinstal aplikasi BBM atau Blackberry Massanger didalamnya. Sebagai pengguna BBM, pasti kamu sudah akrab dengan fitur PING. Fitur ini biasa digunakan untuk memulai chat dengan seseorang, atau untuk memanggil teman BBM agar segera membuka pesan yang kamu kirimkan tadi. Tapi ternyata fitur Ping BBM ini ternyata memiliki banyak fungsi lho. Apa sajakah fungsi tersebut? simak ulasanya dibawah ini

10 Fungsi Ping BBM Ini Mungkin Belum Kamu Ketahui

Fungsi Ping BBM Yang Jarang Diketahui

1. Memastikan Teman BBM Aktif
Fungsi Ping yang paling umum yakni untuk memastikan jika kontak BBM yang diajak chat sedang aktif. Kamu bisa mengirim PING kepada temanmu, dan jika kemudian muncul tanda”D” bisa dipastikan kontak tersebut sedang aktif.

2. Memastikan Teman membuka aplikasi BBM
Jika PING sudah terkirim, kemudian tinggal lihat apakah temanmu tersebut membuka aplikasi BBM atau tidak. Hal ini bisa ditandai dengan berubahnya tanda “D” (delivered) menjadi “R” (Read). Jika sudah “R” atau dibaca tentunya teman kamu sudah siap untuk diajak chatting. Akan tetapi jika masih “D” berarti belum membacanya, mungkin sedang sibuk.

3. Mengecek Koneksi Internet HP temanmu
Ping BBM bisa kita gunakan untuk mengecek HP temanmu terkoneksi dengan internet atau tidak. Setelah terkirim PING lihat tanda yang muncul. Jika muncul tanda jam atau centang berarti HP temanmu tidak terkoneksi dengan internet bisa kemungkinan tidak ada sinyal atau kehabisan kuota internet.

4. Mengecek Koneksi Internet HPmu sendiri
Kamu bisa mengecek koneksi internet di HPmu dengan cara mengirimkan PING ke seseorang. Jika ternyata kemudian muncul tanda “X” maka dipastikan HPmu sedang bermasalah dengan koneksi internet.

5. Mengecek Kecepatan Koneksi Internet
Untuk melakukan hal ini, cukup lihat waktu jeda antara pengiriman PING dan munculnya tanda D di hp temanmu. Jika setelah dikirim, tanda D langsung muncul berarti koneksi internetmu cukup bagus. Namun syaratnya tentu kamu harus berdekatan dengan teman yang kamu kirim PING tersebut.

6. Meningkatkan Perhatian
Ketika kamu menerima PING dari seseorang, pasti kamu akan mengira ada sesuatu yang penting dari temanmu tersebut. Jadi jika kamu ingin mengirimkan suatu informasi yang penting, bisa mengirimkan PING terlebih dahulu. Ini dikarenakan PING BBM bisa meningkatkan perhatian seseoarang.

7. Memulai Percakapan dengan gebetan
Ketika bingung memulai ngobrol dengan gebetan, maka kita bisa memanfaatkan fitur PING ini. Coba saja kirimkan PING ke gebetanmu. Setelah dibales tinggal terusin dengan obrolan lain seperti sedang apa? lagi dimana? dll.

8. Mengganggu Temanmu
Selain memulai percakapan, bisa juga kamu kirimkan PING kepada temanmu yang menyebalkan. Tinggal kirimkan saja PING berulang kali sampai dia kesal. Tapi ini tidak dianjurkan lho ya 😀

9. Godain Mantan
Belum bisa move on dari mantan? gunakan saja fitur PING seperti pepatah ” Karena setitik PING, rusak Move On Sebelanga”. Nah yang masih mau balikan, gunakan bisa memulainya dengan PING BBM.

10. Iseng
Buat kamu kamu yang suka iseng, kirimkan aja PING ke teman temanmu. Kalau dibales ya tinggal dilanjutin dengan obrolan lain.

Itulah beberapa Fungsi PING BBM yang mungkin belum kamu ketahui. Ternyata banyak hal yang bisa kita lakukan dengan memanfaatkan PING BBM ini entah untuk urusan teknis atau untuk urusan sosial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *