Begini Cara Membuat Path daily Di Android, Mudah Ternyata

Author : admin Category :tekno June 20, 2016

Cara Membuat Path daily Di Android – Path menjadi sosial muda yang mulai banyak digunakan setahun belakangan ini. Dengan semakin banyaknya pengguna, maka path pun selalu berbenah dan memberikan fitur fitur menarik. Salah satu fitur terbaru aplikasi jejaring sosial itu adalah visual thoughts. Beberapa hari belakangan para pengguna ramai memberikan tagar #pathdaily. Lantas apa arti dari tanda #pathdaily tersebut dan apa fungsinya?

Begini Cara Membuat Path daily Di Android, Mudah Ternyata

Visual Thougts adalah sebuah fitur terbaru dari path. Kata kata yang kamu tuliskan akan berubah menjadi gambar hanya dengan menyematkan tagar #pathdaily di akhir tulisan. Hanya saja gambar yang menjadi latar belakang dipilih secara random sehingga terkadang tidak pas dengan status yang kamu tuliskan. Tertarik untuk mencobanya? coba ikuti langkah langkahnya berikut ini

Cara Membuat Path daily Di Android

1. Update Aplikasi Path Android Terbaru
Pastikan aplikasi path yang terinstal dalam smartphone androidmu adalah versi terbaru yakni 5.3.0 yang rilis pada 16 juni 2016 lalu. Ini adalah versi terbaru yang memiliki fitur #pathdaily. Sayangnya yang bisa menikmati fitur ini baru pengguna smartphone android saja. Sedangkan pengguna iphone harus bersabar sampai path merilisnya ke App Store.

2. Gunakan tanda kutip
Seperti biasanya saat menuliskan status, sentuhlah tanda plus (+). Kemudian pilihlah ikon quote atau tanda kutip yang ada. Tinggal tuliskan status atau tulisan yang ingin kamu tampilkan.

3. Sertakan tagar #pathdaily
Di akhir tulisan yang sudah kamu rangkai, tambahkan tagar #pathdaily. Tagar ini adalah kunci untuk mengubah tulisan menjadi gambar. Tinggal unggah status yang disertai tagar #pathdaily tersebut. Ketika tampil di linimasa maka akan tampil dengan latar belakang. Yang perlu diingat, karakter teks yang dapat ditampung terbatas sehingga sebaiknya jangan menulis status terlalu panjang.

Mudahkan cara membuat path daily di android? Sayangnya gambar latar dipilih secara acak sehingga terkadang tidak mencerminkan status yang sudah dimuat. Akan tetapi terkadang juga menampilkan gambar yang cocok. Selain fitur #pathdaily ini, path juga memberikan fitur terbaru pada update kali ini. Fitur tersebut adalah kemampuan untuk mengedit momen yang sudah diuploud. Setiap kata, tag with, dan lokasi kini bisa diedit atau bahkan dihapus. Fitur lainya juga bisa membuat pengguna menemukan foto yang diunggah teman ditempat check in yang sama. Terakhir agar memudahkan promosi, kini pengguna bisa menyebarkan URL profil ke sosial media lainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *