Cara Cek Tagihan Listrik Online Dengan Aplikasi Android

Author : admin Category :tekno November 6, 2014

Cara Cek Tagihan Listrik – Kemajuan teknologi memang memberikan kemudahan bagi setiap orang, salah satunya di sektor listrik. Jika dulu setiap orang hanya mengetahui tagihan listrik melalui struk  tagihan listrik, kini anda bisa mengecek tagihan listrik dari Hp android. Saat ini sudah dikembangakan sebuah aplikasi android untuk mengecek tagihan listrik. Jadi aplikasi ini bisa digunakan oleh para pelanggan PLN di seluruh daerah di indonesia. Namun tentu saja aplikasi android untuk cek tagihan listrik ini tidak bisa digunakan bagi pelanggan listrik PLN prabayar. Untuk menggunakanya ada tiga cara yakni dengan scan barcode yang terdapat pada meteran, melalui input suara, dan terakhir bsia memasukan data secara manual. Simak langkah-langkahnya sebagai berikut

cara cek tagihan listrik dengan hp android

Cara Cek Tagihan Listrik Online Via Hp Android

  1. Pertama-tama silahkan download dan dulu aplikasi Cek Tagihan Listrik melalui ponsel android anda yang sudah tersedia di google play store secara gratis.
  2. Jika sudah terinstal silahkan buka aplikasi tersebut. Nah seperti yang kami katakan tadi, ada 3 cara dalam mengecek tagihan listrik melalui hp android yakni
    • Menggunakan Barcode, klik atau sentuh pada ikon barcode kemudian kamera akan melakukan scanning. Arahkan kamera tersebut pada barcode yang terdapat pada meteran listrik. Tunggu hingga scanning selesai dan selanjutnya pilih proses.
    • Melalui Suara, klik atau sentuh pada ikon mic, katakan nama pelanggan yang akan dicek tagiahanya. Jika benar maka akan muncul 12 digit no ID pelanggan, selanjutnya tinggal ikuti petunjuk yang ada.
    • Input Manual, Masukan no. ID pelanggan dan setelah itu pilih proses.
  3. Setelah itu maka akan muncul tagihan listrik anda selama 1 bulan. Anda juga bisa membagikan tagihan tersebut ke jejaring sosial facebook, SMS, dan email.

Demikian tadilah informasi bagaimana cara mengecek tagihan listrik dengan menggunakan Aplikasi Android. Aplikasi tersebut bisa diinstal di berbagai versi android seperti gingerbeard, ice cream sandwitch, jelly bean, kitkat hingga yang terbaru android lollipop. Selain melalui aplikasi android, anda sebenarnya juga bisa melakukan pengecekan dengan membuka laman pln.co.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *