Download Aplikasi Peta Mudik 2015 Berikut, Mudik Makin Mudah

Author : admin Category :tekno July 3, 2015

Download Aplikasi Peta Mudik 2015 – Lebaran tinggal sebentar lagi, bagi anda yang tinggal di perantauan sudahkan bersiap diri menuju kampung halaman? Tak hanya soal kendaraan ataupun fisik semata, agar perjalanan mudik nyaman dan aman anda juga harus mempersiapkan diri dari segi informasi. Dari tahun ke tahun, data menunjukan terjadi peningkatan jumlah pemudik. Hal ini akan berujung pada kemacetan di beberapa titik. Oleh sebab itu anda perlu mengelola informasi sebanyak mungkin agar terhindar dari kemacetan. Selain mencari info terkini arus mudik 2015 melalui media televisi ataupun online, kini tersedia beberapa aplikasi android untuk arus mudik 2015.

Peta Mudik 2015

Peta Mudik 2015

Salah satu aplikasi peta mudik 2015 yang bisa anda download adalah sebuah aplikasi bernama Peta Mudik Metro TV. Aplikasi ini memiliki 8 fitur yang memudahkan anda selama melakukan perjalanan. Kedelapan fitur tersebut diantaranya Cari tempat, rute mudik, info terkini, peta interaktif, rombongan, nomor penting dan kejutan mudik. Untuk menikmati fitur-fitur tersebut pengguna harus melakukan login terlebih dahulu. Berikut langkah-langkah yang harus anda lakukan.

Cara menggunakan aplikasi peta mudik di Android

  1. Pertama-tama anda harus download aplikasi Peta Mudik Metro TV dari Google Play Store.
  2. Setelah itu lakukan pendaftaran yakni dengan menggunakan akun facebook atau bisa juga dengan nomor telepone. Pendaftaran dengan facebook jauh lebih gampang, mudah dan cepat.
  3. Jika sudah mendaftar anda tinggal login dan bisa menikmati semua fitur-fitur yang ada.

    Download Aplikasi Peta Mudik 2015

    Download Aplikasi Peta Mudik 2015

Aplikasi ini cukup user friendly sehingga mudah digunakan. Fitur-fitur yang disediakan memang dirancang untuk membuat para pemudik merasa nyaman selama perjalanan. Setelah berhasil login, anda tinggal memilih salah satu dari kedelapan fitur yang disediakan. Berikut penjelasan terkait dengan fitur-fitur Aplikasi Peta Mudik Metro TV.

  1. Rute Peta Mudik
    Fitur ini memungkinkan para pengguna untuk melihat peta mudik 2015 dari Pulau jawa hingga Sumatera. Dengan fitur ini, anda tak perlu mencari peta mudik baik secara offline ataupun online. Peta mudik tersebut menampilkan jalur mudik alternatif yang akan membuat anda lebih mudah dalam bernavigasi.
  2. Peta Interaktif
    Melalui fitur ini, anda bisa mendapatkan informasi terkini mengenai lalu lintas dan kondisi di berbagai daerah. Informasi yang ditampilkan diantaranya informasi mengenai banjir, tanah longsor, dan CCTV.
  3. Info Terkini
    Fitur info terkini akan menampilkan berbagai berita mudik 2015 dan informasi yang diposting oleh pengguna lain. Andapun bisa ikut berpartisipasi untuk posting info terkini melalui menu berbagai info yang ada di aplikasi peta mudik ini.
  4. Pencarian Lokasi
    Selama perjalanan, anda akan mudah menemukan berbagai macam lokasi seperti masjid, ATM, bengkel, pom bensin dan lainya melalui aplikasi ini. Fitur pencarian lokasi ini terintegrasi dengan google maps, sehingga andapun dapat bernavigasi sampai lokasi yang dituju.
  5. Nomor Penting
    Kecelakaan demi kecelakaan tak bisa dihindarkan dari kegiatan mudik ini. Nah jika saat perjalanan anda mengalami suatu hal atau menemui kecelakaan bisa mengbungi nomor penting yang terdapat dalam aplikasi ini. Beberapa nomor penting yang disediakan diantaranya Posko bencana, SAR, Polisi, Ambulan, hingga pemadam kebakaran. Sementara kedua fitur lain yakni kejutan mudik dan rombongan belum aktif sampai saat ini.

Aplikasi Peta Mudik Metro TV ini memang hanya tersedia untuk perangkat android saja. Jika anda menggunakan perangkat lain, bisa mengaksesnya melalui situs peta-mudik.com. Selamat mudik tetap jaga kesehatan dan safety riding.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *