Harga Dan Spesifikasi Asus Zenfone 2, Smartphone Android Dengan RAM 4Gb

Harga Dan Spesifikasi Asus Zenfone 2 – Asus bisa dibilang cukup sukses melalui smartphone seri Zenfone nya. Nah untuk menghadapi persaingan di tahun 2015 ini, Asus telah meluncurkan beberapa smartphone baru salah satunya adalah Asus Zenfone 2. Smartphone ini diperkenalkan di ajang CES 2015 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat. . Tak tanggung-tanggung spesifikasi yang diusungnya sangat tanggung. Satu hal yang menjadi perhatian adalah RAM berkapasitas 4 Gb, sehingga membuatnya menjadi smartphone android dengan RAM 4Gb pertama di dunia. Seperti apa kelebihan dan kekurangan Asus Zenfone 2 ini? berikut review selengkapnya

Harga Dan Spesifikasi Asus Zenfone 2

Harga Dan Spesifikasi Asus Zenfone 2

Desain Menarik
Secara umum, memang desainya tak jauh berbeda dengan zenfone series lainya. Perbedaanya terlihat di bagian belakang yang didesain sedikit melengkung. Hal ini membuat para penggunanya lebih mudah untuk menggenggamnya. Tak hanya itu bodynya pun terlihat mewah dan cantik dengan material logam. Untuk Spesifikasi, Asus Zenfone 2 ini dibekali layar 5,5 inci beresolusi full HD 1080p. Layar berjenis IPS tersebut memiliki tingkat kerapatan mencapai 401 ppi, dan dibalut dengan fitur antigors dari Corning Gorilla Glass 3.

RAM 4 Gb
Di sektor dapur pacu, Asus Zenfone 2 ini terbagi dalam 2 versi. Untuk versi standar, Zenfone 2 ditenagai oleh prosesor atom Z3560 berkecepatan 1,8 Ghz dipadukan dengan RAM 2 Gb. Menariknya, asus zenfone 2 ini tersedia juga dalam versi yang lebih dahsyat yang menggunakan prosesor quad core dari intel Atom seri Z3580 berkecepatan 2,3 Ghz ditandemkan dengan RAM 4 Gb. Ini tentu menjadi kelebihan Asus Zenfone 2, pasalnya selama ini smartphone yang beredar mentok menggunakan RAM 3 Gb. Kedua versi tersebut akan menjalankan sistem operasi android terbaru yakni Android 5.0 Lollipop dan pengolah grafis dari PowerVR G6430.

Kamera 13 Mp
Sektor kamera juga menjadi bagian terpenting dalam sebuah smartphone saat ini. Untuk itu spesifikasi asus zenfone 2 di sektor ini juga sangat bisa diandalkan. Di bagian belakang ponsel, tertanam kamera beresolusi 13 Mp lengkap dengan fitur autofokus dan LED Flash serta bisa merekam video dengan kualitas full HD 1080p. Sementara itu untuk berfoto selfie, sudah tersedia kamera dengan resolusi cukup tinggi yakni 5 Mp di bagian depan ponsel. Sementara itu untuk media penyimpanan tersedia memori internal 16 Gb ditambah dukung slot SD card.

Dukung Jaringan 4G LTE
Kelebihan asus zenfone 2 lainya adalah dukungan jaringan 4G LTE yang memungkinkan setiap penggunanya bisa mengakses internet secara cepat. Selain itu ada juga fitur lain seperti wifi, bluetooth 4.0, NFC, port micro USB yang mendukung USB-OTG. Dengan fitur USB On The Go ini para pengguna bisa mengkoneksikan secara langsung antara ponsel dengan flashdisk atau perangkat lain. Untuk GPS, Zenfone 2 juga mendukung A-GPS dan Glonass. Mengingat Harga dan Spesifikasi Asus Zenfone 2 yang cukup tinggi, ponsel ini ditopang oleh baterai berkapasitas 3000 mAh.

Harga Asus Zenfone 2
Zenfone series selama ini dikenal dibanderol dengan harga terjangkau namun tetap memiliki spesifikasi tinggi. Melalui Zenfone 2 ini, Asus masih ingin melanjutkan anggapan tersebut. Spesifikasi Zenfone 2 yang tinggi bahkan setara dengan smartphone premium, harga yang ditawarkanya bisa dibilang sangat murah. Harga Asus Zenfone 2 ini akan dilepas dengan banderol harga $199 atau setara dengan Rp 2,5 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *