Harga Dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 2 Di Indonesia, Smartphone Terbaru Dari Xiaomi

Author : admin Category :Gadget Baru April 2, 2015

Harga Dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 2 Di Indonesia – Smartphone terbaru daru Xiaomi baru saja diluncurkan di Indonesia. Adalah Xiaomi Redmi 2 yang bakal menjaring konsumen di kelas entry level. Smartphone ini rencananya akan mulai dipasarkan pada 8 April mendatang. Harga yang ditawarkan tidak jauh berbeda dari “saudara kandungnya” Redmi 1S yakni Rp 1.599.000,-. Kelebihan Xiaomi Redmi 2 adalah di sektor konektivitas yang sudah mendukung 4G LTE. Jika dibandingkan dengan Redmi 1S, Spesifikasi redmi 2 ini memang tidak berbeda jauh hanya ada peningkatan di beberapa sektor namun memiliki body yang lebih ramping. Dengan spesifikasi yang mantap dan harga yang terjangkau, diprediksi membuat banyak konsumen di Indonesia tergiur. Berikut review selengkapnya

Harga Dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 2 Di Indonesia

Harga Dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 2 Di Indonesia

 

Spesifikasi Xiaomi Redmi 2

Di mulai dari sektor layar, Redmi 2 dibekali dengan layar sentuh sebesar 4,7 inchi yang memiliki resolusi HD 720p yakni 1280 x 720 piksel. Layar tersebut sudah menggunakan teknologi IPS sehingga memberikan sudut pandang yang lebih luas ditambah dengan kerapatan layar mencapai 312 ppi membuat tampilan gambar semakin apik. Sayang sistem operasi yang dijalanlan masih Android Kitkat versi 4.4 yang dibalut dengan inteface khas Xiaomi yakni MIUI 6.

Harga Xiaomi Redmi 2 di indonesia yang hanya Rp 1,5 jutaan, membuatnya sedikit unggul dari  rival-rivalnya. Pasalnya smartphone ini  mengusung chipset dari Qualcomm Snapdragon seri 410. Chipset ini sama yang dibenamkan pada Samsung Galaxy Grand Prime, Oppo Mirror 3, dan Galaxy A3 yang harganya dibanderol jauh lebih mahal. Sedangkan prosesor yang digunakan menggunakan empat inti  atau Quad Core besutan ARM Cortex seri A53 yang memiliki clock speed 1,2 Ghz. Performa Xiaomi Redmi 2 semakin kencang berkat RAM 1 Gb dan GPU Adreno 306.

Masuk di sektor kamera, Redmi 2 mengandalkan dua buah kamera yakni kamera utama 8 megapiksel dan kamera depan 2 megapiksel. Para pengguna bisa menciptakan sebuah gambar yang optimal dengan berbagai fitur yang ditanamkan seperti autofokus, LED flasjaperture f/2.2, sensor  dari Omnivision serta lensa wide 28 mm. Kamera utama Redmi 2 mampu menghasilkan video  dengan kualitas 1080p@30fps. Untuk media penyimpanannya masih sama dengan Redmi 1S yakni memori internal 8 Gb. Hasil jepretan kamera xiaomi redmi 2 bisa anda simpan pada memori tersebut atau di kartu memori eksternal karena sudah dilengkapi sebuah slot SDcard yang bisa menampung micro SD sampai 32 Gb.

hasil jepretan kamera xiaomi redmi 2

hasil jepretan kamera xiaomi redmi 2

Kelebihan Xiaomi Redmi 2 dibanding Redmi 1 yang paling menonjol adalah disektor konektivitasnya. Smartphone redmi series terbaru ini sudah mendukung jaringan 4G LTE sehingga bisa mengakses internet secara cepat tentunya dengan didukung oleh operator yang sudah mendukung jaringan 4G. Fitur-fitur seperti 3G, HSPA, dual sim, bluetooth, wifi, dan port MicroUSB juga tetap disertakan. Untuk menyuplay spesifikasi xiaomi redmi 2 yang lumayan, vendor asal tiongkok ini membekalinya dengan baterai 2200 mAh. Dibanding dengan redmi 1S, kapasitas baterai redmi 2 ini meningkat 200 mAh.

Kesimpulanya, spesifikasi xiaomi redmi 2 tidak berbeda jauh dengan pendahulunya xiaomi redmi 1. Beberapa peningkatan yang dilakukan adalah di sektor konektivitas dan baterai. Jadi jika anda menginginkan smartphone xiamoi dengan harga terjangkau dan sudah mendukung jaringan 4G LTE maka Redmi 2 adalah pilihanya. Harga resmi Xiaomi Redmi 2 di Indonesia adalah Rp 1.599.000,-. Namun melihat penjualan redmi 1S yang lalu, bukan tidak mungkin harga tersebut bisa melambung tinggi di pasaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *