Ini Harga Samsung Galaxy A3 Dan A5 Di Indonesia

Author : admin Category :Gadget Baru February 5, 2015

Harga Samsung Galaxy A Series – Di awal tahun 2015 ini, beberapa produsen telah meluncurkan produk terbarunya, termasuk Samsung. Produsen asal Korea Selatan tersebut secara resmi telah meluncurkan dua smartphone teranyar di Jakarta beberapa waktu lalu. Kedua smartphone tersebut adalah Galaxy A3 dan Galaxy A5. Melihat harganya, tentu saja dua-duanya akan membidik kelas menengah keatas. Menurut Vebbyna Kaunang selaku Marketing Director Samsung Indonesia, seri Galaxy A adalah smartphone untuk kalangan anak muda. Samsung Galaxy A3 dan A5 sendiri bagaikan “anak kembar”, keduanya memiliki desain yang sama. Pada bagian samping terdapat kerangka logam yang mengelilingi, dan di bagian belakang menggunakan material logam (unibody). Apa saja fitur yang diusung kedua  smartphone tersebut

Ini Harga Samsung Galaxy A3 Dan A5 Di Indonesia

Harga Samsung Galaxy A3
Samsung galaxy A3 di banderol Rp 3,9 juta di Indonesia. Smartphone ini ditenagai oleh prosesor quad core berkecepatan 1,2 Ghz yang didukung oleh RAM 1Gb. Layar yang digunakan berukuran 4,5 inci dengan resolusi 960 x 720 piksel. Untuk mensuplay kinerja Galaxy A3, Samsung membekalinya dengan baterai berkapasitas 1900 mAh. Terasa kecil memang untuk ukuran smartphone empat jutaan. Sedangkan di sektor fotografi, smartphone ini dibekali kamera utama 8 Mp dan kamera sekunder 5 Mp. Sayangnya Galaxy A3 belum mendukung jaringan 4G LTE. Menurut Product Marketing Manager Samsung Ega Praditya, Samsung belum membekali Galaxy A3 ini dengan jaringan 4G LTE lantaran penyebarannya belum merata di Indonesia.

Harga Samsung Galaxy A5
Sementara itu Harga resmi Samsung Galaxy A5 ini sedikit lebih mahal ketimbang “adiknya”. Samsung Galaxy A5 dibanderol Rp 4,99 juta di Indonesia. Namun tentu saja spesifikasinya jauh lebih mumpuni. Di Sektor layar misalnya, smartphone ini menggunakan layar 5 inchi jenis AMOLED dan memiliki resolusi 1.280 x 720 piksel. Demikian juga di sektor kamera yang setingkat diatas A3 yakni 13 Mp sedangkan kamera depanya sama. Kelebihan Samsung Galaxy A5 ini adalah konektivitasnya yang sudah mendukung jaringan 4G LTE. Di sektor dapur pacu juga lebih mumpuni yang mengandalkan prosesor quad core dengan kecepatan 1,2 Ghz dan RAM 2 Gb. Untuk menopang spesifikasi Samsung Galaxy A5 yang cukup tinggi digunakan baterai berkapasitas 2300 mAh.

Kedua smartphone tersebut menjalankan sistem operasi Android 4.4 kitkat. Gimana pilih Samsung galaxy A3 atau Galaxy A5? Kedua handset teranyar Samsung tersebut kini sudah tersedia di pasar Indonesia. Penjualan perdananya telah dilakukan beberapa waktu lalu, tepatnya pada minggu 1 Februari 2015 di Senayan City.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *