Kelebihan Dan Kekurangan Asus Zenfone 4S, Generasi Kedua

Author : admin Category :Gadget Baru October 31, 2014

Kelebihan Dan Kekurangan Asus Zenfone 4S – Setelah banyak mendapat kritikan pada generasi pertama diantaranya karena daya tahan baterai yang sangat boros, Asus akhirnya meluncurkan Zenfone 4 generasi kedua yang diberi nama Asus Zenfone 4S A450CG beberapa waktu lalu. Ponsel ini mengalami beberapa peningkatan spesifikasi diantaranya ukuran layar lebih besar, kamera dengan resolusi lebih tinggi serta tentunya kapasitas baterai yang lebih lapang. Namun demikian ada satu fitur yang dihilangkan yakni sensor pencahayaan, ini dikarenakan fitur tersebut dinilai jarang digunakan oleh pengguna. Smartphone ini juga tersedia dalam beberapa warna seperti biru, merah, hitam, putih dan kuning. Nah untuk lebih jelasnya simak ulasan lengkapnya berikut ini:

kelebihan dan kekurangan asus zenfone 4s

Kelebihan Asus Zenfone 4S

  1. Dimensi Zenfone 4S ini cukup ringkas meski ukuran layar lebih besar, sehingga lebih mudah untuk dimasukan dalam saku.
  2. Tren penggunaan layar dengan ukuran lebar, telah telah terakomodasi dalam smartphone asus terbaru ini. Ya Asus Zenfone 4S dibekali layar 4,5 inci jenis IPS dengan resolusi 480 x 854 piksel serta tingkat kerapatan 218 ppi.
  3. Untuk melindungi layar dari goresan ringan, layar tersebut telah dibalut dengan anti gores dari corning goriila glass 3.
  4. Anda bisa sesuka hati untuk menginstall aplikasi maupun game. Pasalnya memori internal yang disediakan sangat lapang yakni 8 Gb plus didukung slot SD card yang bisa dimaksimalkan sampai 64 Gb.
  5. Kelebihan Asus Zenfone 4S selanjutnya terletak pada sektor dapur pacu, dimana ponsel ini menggunakan prosesor intel atom seri Z2520 yang memiliki kecepatan 1,2 Ghz. Prosesor tersebut ditandemkan dengan RAM 1 Gb sehingga saat menjalankan aplikasi atau game bisa lancar tanpa kendala.
  6. Grafis yang dihasilkan akan lebih baik berkat penggunaan GPU dari PowerVR SGX544MP2.
  7. Kelebihan Asus Zenfoe 4S lainya adalah sektor kamera. Jika generasi sebelumnya hanya menggunakan kamera 5 Mp, maka untuk Zenfone 4S generasi kedua ini telah dipersenjatai kamera 8 Mp jenis autofokus lengkap dengan LED Flash untuk mengoptimalkan penerangan.
  8. Kamera Asus Zenfone 4S mampu merekam video dengan kualitas 1080@30fps.
  9. Konektivitas ponsel ini juga terbilang lengkap sebut saja seperti dual sim on GSM, bluetooth, 3G, HSDPA, serta telah mendukung USB OTG. Dengan fitur USB OTG tersebut para pengguna bisa menggunakan ponsel untuk membaca data pada flashdisk.
  10. Sensor-sensor lengkap seperti compass, accelerometer dan proximity.

Kelemahan Atau Kekurangan Asus Zenfone 4S

  1. Meski kapasitas baterai sudah ditingkatkan dari sebelumnya menjadi 1750 mAh, namun kapasitas baterai tersebut dirasa masih kurang mengingat spesifikasi Asus Zenfone 4S yang lumayan tinggi.
  2. Penggunaan prosesor intel memang menjadi kelebihan namun disisi lain juga menjadi kekurangan. Karena prosesor tersebut umumnya digunakan untuk laptop, maka ponsel menjadi cepat panas.
  3. Meski dilengkapi dengan kamera depan namun resolusinya cukup rendah yakni hanya VGA.
  4. Baterai pada Asus Zenfone 4S ini bersifat unremovable atau tidak bisa dilepas.

Harga Asus Zenfone 4S A450CG

Smartphone Asus Zenfone 4S merupakan ponsel pintar yang ditujukan untuk kelas menengah kebawah. Oleh karena itu harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau. Harga Asus Zenfone 4S ini adalah Rp 1,6 juta. Ponsel ini tersedia dalam 5 pilihan warna yakni red  cherry (merah), black  charcoal (hitam), yellow  solar (kuning), white  pearl (putih) dan blue sky (biru langit). Nah setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan Asus Zenfone 4S generasi kedua ini beserta harganya apakah anda tertarik untuk memilikinya?

One thought on “Kelebihan Dan Kekurangan Asus Zenfone 4S, Generasi Kedua”

  • cahyo says:

    Knp ya hp asus zenfone 4s saya klo keadaan on gk bisa di charge. Dan hsrus dmatikan klo mau nge charge itu pun gk ada petunjuk indikatornya jd gk tau hp uda terisi ato blm,
    Mohon bantuannya.mksih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *