Kelebihan Dan Kekurangan Samsung Galaxy Grand Prime

Author : admin Category :Gadget Baru November 28, 2014

Kelebihan Dan Kekurangan Samsung Galaxy Grand Prime – Samsung memiliki banyak jenis smartphone untuk kelas menengah salah satunya adalah Galaxy Grand Prime. Seri terbaru dari keluarga “grand” ini sudah dikenalkan sejak september lalu namun baru tersedia di indonesia pada bulan November ini. Smartphone ini memiliki kelebihan di sektor kinerja dan fotografi. Dengan dukungan prosesor quad core kami rasa sudah memberikan kinerja yang maksimal. Bagi anda yang suka narsis, phablet terbaru samsung ini sudah dibekali dengan kamera 8 Mp untuk bagian belakang sedangkan sisi depan menggunakan kamera 5 mp. Berikut spesifikasi galaxy grand prime secara lengkapnya.

Kelebihan Dan Kekurangan Samsung Galaxy Grand Prime

Kelebihan Samsung Galaxy Grand Prime memang yang menonjol adalah di sektor kamera. Smartphone ini dibekali dengan kamera utama berkekuatan 8 Mp serta didukung oleh beberapa fitur seperti autofokus, Geo-tagging, touch focus, LED flash serta bisa menghasilkan video dengan resolusi HD 1080p@30fps. Dengan demikian kualitas gambar yang dihasilkan tentu saja sangat bagus. Tak hanya itu saja, bagi anda yang gemar berfoto selfie bakal dimanjakan dengan kamera 5 Mp yang terdapat di sisi depan.

Sektor memori juga memberikan kelebihan tersediri bagi galaxy grand prime. Pasalnya galaxy grand prime didukung oleh memori internal sebesar 8 Gb sehingga membuat anda lebih leluasa dalam menginstal berbagai aplikasi atau untuk menyimpan file. Belum lagi dukungan memori eksternal yang bisa dimaksimalkan hingga 64 Gb. Sayangnya kelemahan Galaxy grand prime ini terletak pada Random Access Memory atau yang lebih akrab disebut RAM yang hanya berkapasitas 1 Gb saja. Dengan spesifikasi galaxy grand prime yang cukup tinggi, kapasitas RAM tersebut dirasa masih kurang untuk memberikan kinerja yang maksimal. Jika dibandingkan dengan smartphone lain dikelasnya rata-rata sudah menggunakan RAM 2 Gb bahkan ada yang 3 Gb.

Terlepas kekurangan samsung galaxy grand prime pada kapasitas RAM, sektor dapur pacu juga memiliki kelebihan tersendiri yakni pada prosesornya. Phablet ini ditenagai oleh prosesor quad core berkecepatan 1,2 Ghz yang ditandemkan dengan chipset dari Qualcomm seri MSM8916 snapdragon 410. Pengolah grafis smartphone ini dipercayakan pada Adreno 306. Galaxy Grand prime telah menjalankan sistem operasi Android versi 4.4.2 ktikat dan belum diketahui apakah nantinya akan mendapatkan upgrade ke android Lollipop atau tidak.

Setiap smartphone pasti memiliki kelebihan dan kekuranya masing-masing pun demikian pada Samsung galaxy grand prime. Kekurangan galaxy grand prime lainya adalah pada sektor layar yang masih menggunakan layar type TFT dengan kapasitas 540 x 960 dan tingkat kerapatan 220 ppi. Meski bentang layarnya cukup lebar yakni 5 inci namun belum disematkan teknologi IPS seperti pada smartphone kelas menengah lainya. Sedangkan kelebihan atau keunggulan lain dari smartphone ini adalah pada baterai yang memiliki kapasitas cukup besar yakni 2600 mAh. Selain itu konektivitasnya juga lengkap sebut saja seperti jaringan 3G, HSDPA, bluetooth, micro USB, wifi, dual sim,hingga NFC. Dari penjelasan diatas, dapat ditarik kesimpulan beberapa kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy Grand Prime berikut ini:

Kelebihan Samsung Galaxy Grand Prime

  1. Layar berukuran lebar
  2. memori internal besar
  3. kamera mumpuni (8 Mp dan 5 Mp)
  4. Prosesor quad core 1,2 Ghz
  5. OS android kitkat v 4.4.2
  6. Baterai berkapasitas besar (2600 mAh)

Kekurangan samsung galaxy grand prime

  1. Layar masih berjenis TFT bukan IPS
  2. Kapasitas RAM kecil (1 Gb)

Demikian tadilah ulasan lengkap Kelebihan dan Kekurnagan Samsung Galaxy Grand Prime. Smartphone asal korea selatan ini sudah tersedia dipasaran dengan harga Rp 2,7 juta. Untuk varian warnanya hanya ada dua yakni hitam dan putih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *