Spesifikasi Oppo R5, Smartphone Tertipis Harga Rp 6 Jutaan

Author : admin Category :Gadget Baru December 14, 2014

Spesifikasi Oppo R5 – Vendor asal Tiongkok Oppo, baru saja meluncurkan smartphone terbarunya yakni Oppo R5. Yang menarik ponsel ini hanya memiliki ketebalan 4,85 mm saja sehingga membuatnya menjadi salah satu smartphone tertipis saat ini. Ketebalan tersebut mampu mengalahkan smartphone Gionee Elife S51 yang digadang-gadang menjadi smartphone tertipis di dunia. Desain Oppo R5 semakin kokoh dengan balutan material khusus yang dipadukan dengan alumunium 3D-welded. Lantas seperti apa kelebihan dan kelemahan smartphone terbaru dari Oppo ini? simak ulasanya berikut ini

spesifikasi oppo-r5

Desain dan Layar
Spesifikasi Oppo R5 ini memiliki tampilan mirip dengan pendahulunya Oppo R1. Dimensi Oppo R5 adalah 148,8 mm x 74,5 mm x 4,85 mm dan memiliki berat 155 gr. Smartphone ini sepantasnya disebut sebagai phablet mengingat bentang layar yang diusung cukup lebar yakni 5,2 inchi dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel. Gambar yang dihasilkan terlihat tajam dengan teknologi AMOLED dengan tingkat kerapatan mencapai 423 ppi. Vendor asal China ini membekali Oppo R5 dengan sistem operasi Android Kitkat versi 4.4 dengan dibalut antarmuka ColorOS 2.0.

Prosesor Octa Core
Di sektor dapur pacu, Oppo R5 semakin bertenaga dengan prosesor octa core berkecepatan 1,5 Ghz dari ARM Cortex A53 yang ditandemkan dengan Chipset Snapdragon seri 615. Untuk mengoptimalkan di sektor dapur pacu, Oppo membekali R5 dengan RAM 2 Gb dengan pengolah grafis Adreno 405. Masalah panas memang menjadi kendala bagi sebagian smartphone. Untuk mengatasi hal tersebut Oppo R5 mengusung pendingin yang berbasis liquid metal dan phase change.

Kamera 13 Mp dan 5 Mp
Bagi penggemar fotografi dan foto selfie, sangat tepat untuk memilih smartphone ini. Pasalnya spesifikasi Oppo R5 mengusung kamera utama berkekuatan 13 Mp lengkap dengan autofokus, LED Flash dan Exmor IMX214. Sementara itu di bagian depan untuk mengakomodasi foto selfie, telah dibenamkan sebuah kamera beresolusi 5 Mp. Menariknya kamera tersebut mampu menghasilkan video berkualitas 2K 730p@120fps.

Konektivitas Dan Memori
Untuk ukuran smartphone premium, sudah sewajarnya memiliki konektivitas yang lengkap. Demikian juga pada Oppo R5 ini yang memiliki fitur-fitur seperti wifi, 3G, 4G LTE,bluetooth, HSDPA, GPS, dual sim, port micro USB. Melihat spesifikasi Oppo R5 yang tinggi, sayangnya smartphone ini hanya menggunakan baterai berkapasitas 2000 mAh. Untuk masalah harga, Oppo R5 ini dilepas dengan banderol harga sekitar Rp 6,5 jutaan.

Kelebihan Oppo R5

  • Layar lebar dengan resolusi tinggi
  • Prosesor octa core 1,5 Ghz
  • RAM 2 Gb
  • Kamera 13 Mp dan 5 Mp
  • Konektivitas lengkap

Kelemabah Oppo R5

  • Baterai berkapasitas kecil (2000 mAh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *