Spesifikasi Samsung Galaxy A3, Andalkan Prosesor 64-bit

Author : admin Category :Gadget Baru September 22, 2014

Spesifikasi Samsung Galaxy A3 – Samsung bakal menggebrak pasar kelas menengah dengan bekal prosesor quad core 64-bit. Adalah samsung galaxy A3, smartphone dengan harga murah dari seri “galaxy A”.  Seri “Galaxy A” merupakan keluarga baru dari vendor asal korea selatan tersebut. Selain Galaxy A3, samsung dalam waktu dekat ini akan meluncurkan Galaxy A5. Smartphone yang menggunakan nomor SM-A300 ini memiliki spesifikasi setingkat dibawah Samsung Galaxy A5 yang mengusung layar 5 inci, kamera 13 mega piksel, prosesor octa core serta memri internal 16 Gb. Seperti apa detail spesifikasi yang dibawa oleh galaxy A3? simak ulasan siputnews berikut ini:

Samsung-Galaxy-Alpha-3

Desain Samsung Galaxy A3 ini kemungkinan tak jauh beda dengan seri galaxy alpha yang baru saja diperkenalkan samsung. Galaxy A3 mengusung layar berukuran 4,8 inci yang memiliki resolusi 960 x 540 piksel. Smartphone ini nantinya akan menjalankan sistem operasi android kitkat 4.4.4 dibalut antar muka dari TouchWiz UI.

Masuk di sektor dapur pacu, Samsung membekali Galaxy A3 dengan chipset Snapdragon 410 dan prosesor quad core dari ARM Cortex A53 berkecepatan 1,2 Ghz. Kemudian diperkuat dengan RAM sebesar 1 Gb dan pengolah grafis atau GPU dari Adreno 306.

Sektor kamera juga lumayan tajam dengan menghadirkan kamera utama berkekuatan 8 megapiksel jenis autofokus lengkap dengan LED flash. Sementara itu di sisi depan kamera yang digunakan juga lumayan tajam yakni 5 megapiksel untuk anda yang gemar foto selfie ataupun video call. Seperti yang dilansir di GSM arena, Samsung Galaxy A3 mengusung memori internal sebesar 8 Gb dan dilengkapi dengan slot SD card untuk ekspansi memori. Sayang tak diketahui berapa kapasitas baterai yang digunakan.

Bocoran spesifikasi samsung galaxy A3 diatas, semakin menguatkan kalau smartphone ini akan mengincar kelas menengah. Di kelas ini samsung akan bersaing dengan produk lain seperti Asus Zenfone 5, Himax Pure S dan ponsel-ponsel pintar lainya. Sayang sampai berita ini diterbitkan belum diketahui kapan Samsung Galaxy A3 ini diluncurkan ke pasar global. Sudah ngebet ingin membelinya? sabar saja kita tunggu kehadiran Galaxy A3 di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *