Begini Cara Mengatasi Mobile Legend Keluar Sendiri, Gampang Kok

Author : admin Category :game August 29, 2017

Cara Mengatasi Mobile Legend Keluar Sendiri – Pertengahan tahun 2017 ini game mobile legends sepertinya sedang berada di puncak kepopuleranya. Game berjenis RPG ini memang membuat candu lantaran setiap pemain bisa bekerjasama ataupun melawan pemain lain dari berbagai dunia. Di bulan Agustus 2017 ini, Mobile Legend bahkan meroket ke urutan 5 besar game gratis. Kepopuleranya menggeser Clash Of Clans yang sepertinya sudah mulai ditinggalkan para penggemarnya. Kelebihan Mobile Legends dari game lainya adalah banyaknya pilihan karakter dengan kemampuan yang berbeda beda.

Begini Cara Mengatasi Mobile Legend Keluar Sendiri

Cara Mengatasi Mobile Legend Keluar Sendiri

Di dukung dengan promosi yang luar biasa, banyak pengguna android yang penasaran untuk mencicipi pertarungan di Mobile Legends. Akan tetapi tak semua pengguna android bisa lancar memainkanya, tak sedikit juga yang mengeluhkan masalah di mobile legends. Salah satu yang sering dikeluhkan yakni game mobile legens keluar sendiri atau force close. Bisa dibayangkan betapa kesalnya ketika sedang asik bertarung, malah keluar sendiri.

Baca juga: Tips Bermain Mobile Legends Untuk Pemula

Tentu masalah seperti ini, menjadi hal yang dihindari para gamer baik pada game mobile legend ataupun game game lainya. Sebelum kita cari cara mengatasinya, kita harus tau apa penyebab mobile legends keluar sendiri. Dengan begitu kita bisa cari solusi yang terbaik. Simak beberapa penyabab serta cara mengatasinya berikut ini.

Cara Mengatasi Mobile Legends Keluar Sendiri

Ada banyak penyebab mobile legends force close atau keluar sendiri pada saat sedang bermain. Game ini menggunakan grafis yang cukup tinggi. Selain itu kita juga butuh koneksi data dua arah. Maka dari itu kemampuan ponsel dan koneksi juga harus mendukung agar game berjalan lancar. Beberapa masalah dibawah ini sering menjadi penyebabnya.

RAM

Untuk game RPG semacam mobile legends maka mutlak RAM ponsel harus mencukupi. Akan lebih bagus jika menggunakan ponsel dengan RAM diatas 1 GB. Untuk smartphone dengan RAM 1 GB kebawah akan terasa berat saat dijalankan, ketika RAM penuh maka game biasanya akan keluar sendiri. Cara mengatasi mobile legens keluar sendiri tersebut adalah dengan mengosongkan RAM terlebih dahulu. Caranya tutup semua aplikasi yang berjalan.

Internet

Sebagai game yang butuh koneksi dua arah serta melibatkan multiplayer, maka koneksi internet harus cepat dan stabil. Apabila hal ini tidak terpenuhi maka mobile legens bisa lag dan jika sudah tidak kuat akan keluar sendiri atau force close. Cara mengatasinya, pastikan sinyal kuat dan akan lebih bagus jika menggunakan koneksi 4G LTE.

Overheat

Penyebab mobile legends keluar sendiri lainya adalah overheating atau terlalu panas. Hal ini terjadi karena keterbatasan CPU ponsel yang dipaksakan. Seperti yang saya sebutkan tadi game ini butuh grafis tinggi jadi CPU dan GPU akan bekerja keras. Jika kemampuan CPU dan GPU ponsel kurang mumpuni maka smartphone akan cepat panas. Cara mengatasinya, jangan terlalu over bermain game mobile legens. Misalnya lakukan satu kali battle dan istirahat dulu. Atau kalau punya budget lebih bisa beli smartphone baru yang lebih mumpuni.

Aplikasi Versi Lama

Jika smartphone sudah mumpuni dan koneksi lancara jaya, tapi tetap saja mobile legens sering keluar sendiri, kemungkinan kamu masih menggunakan bug versi lama. Game mobile legends ini sering melakukan pembaharuan untuk menyempurnakan bug. Maka dari itu cek di playstore dan lakukan update aplikasi mobile legends yang terbaru.

Baca juga: Cara mendapatkan skin mobile legends gratis

Itulah beberapa penyebab dan cara mengatasi mobile legends keluar sendiri. Lakukan pengecekan dulu apa yang menjadi penyebab pada smartphonemu. Dengan demikian kamu bisa mengatasinya dengan benar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *