Harga Dan Spesifikasi Acer One 10, Laptop -Tablet Murah

Author : admin Category :tekno February 2, 2015

Harga Dan Spesifikasi Acer One 10 – Era tablet memang sudah meredup dan beralih ke smartphone dengan layar lebar antara 4 hingga 5,5 inchi. Namun kini dengan adanya inovasi baru yakni sebuah tablet yang bisa difungsikan menjadi laptop atau yang disebut sebagai perangkat hybrid, nampaknya mulai dilirik konsumen. Untuk alasan itu vendor asal Taiwan Acer meluncurkan sebuah laptop hybrid yakni Acer One 10. Acer mengklaim bahwa produk terbarunya tersebut memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan produk sejenis lainya.

Harga Dan Spesifikasi Acer One 10, Laptop -Tablet Murah

Harga Acer One 10 yang hanya Rp 3 jutaan sepertinya bakal diserbu oleh para konsumen termasuk di Indonesia. Pada dasarnya perangkat ini berupa laptop dengan layar 10,1 inci, namun bisa difungsikan menjadi tablet. Unit keyboard dan layarnya bisa dilepas-pasang, keduanya terkoneksi dengan magnetic hynge. Herbert Ang selaku Presdir Acer Indonesia mengatakan bahwa Acer One 10 ini adalah sebuah produk yang bisa memenuhi semua kebutuhan baik untuk bermain, hiburan, atau bekerja. Selain mengedepankan fungsinya, One 10 juga mengedepankan daya beli konsumen. Oleh karena itu harganya terbilang murah dibanding produk sejenis.

Spesifikasi Acer One 10
Acer One 10 menjalankan sistem operasi windows 8.1 dan bisa di upgrade ke OS terbaru yakni windows 10. Acer telah bekerja sama dengan Microsoft dalam memberikan lisenci Office 365, durasinya pun tak tanggung-tanggung yakni satu tahun. Di sektor layar, Acer One 10 menggunakan layar sentuh berukuran 10,1 inci dengan resolusi 1280 x 800 piksel. Layar tersebut telah mendukung multi touch dengan 5 titik sentuh. Beralih di sektor media penyimpanan, Acer One 10 memiliki memori internal 32 Gb dan didukung oleh slot SD card yang mampu menampung memori eksternal sampai 128 Gb. Pada modul keyboardnya tersedia penyimpanan data 500 Gb. Jadi ketika keyboard tersebut dihubungkan ke unit tabletnya maka memori sebesar 500 Gb akan terdeteksi sebagai hard disk eksternal.

Spesifikasi Acer One 10 di sektor jantung pacunya juga cukup mumpuni dengan prosesor intel quad core berkecepatan 1,83 Ghz didukung oleh RAM 2 Gb dan pengolah grafis dari Intel HD Graphics. Sementara untuk menopang kinerjanya digunakan baterai berkapasitas 6000 mAh. Beberapa fitur lain yang dimiliki Acer One 10 diantaranya bluetooth 4.0, micro HDMI, port micro USB, kamera depan 0,3 Mp, dan kamera belakang 2 Mp.

Kelebihan Acer One 10
Unit tablet dan keyboard yang bisa di lepas-pasang tentu menjadi keunggulan tersendiri perangkat yang satu ini. Ini tentu menjadi sebuah inovasi baru perpaduan antara laptop dan tablet. Selain itu spesifikasi yang dimiliki laptop hybrid ini juga cukup mumpuni terutama di sektor dapur pacu seperti prosesor quad core dan RAM 2 Gb. Berat Acer One 10 ini juga termasuk ringan yang hanya 1,25 Kg saja.

Kelemahan Acer One 10
Casing yang digunakan pada perangkat ini berbahan palstik sehingga cukup rentan. Meski didukung oleh dual kamera, namun resolusinya terbilang rendah yakni hanya 2 Mp dan 0,3 Mp saja.

Harga Acer One 10
Riko Gunawan selaku kepala product marketing Acer Indonesia mengatakan Acer One 10 dibanderol dengan harga yang terjangkau. Harga Acer One 10 ini adalah Rp 3,9 juta.

Itulah tadi review harga dan spesifikasi Acer One 10, sebuah perangkat yang bisa berfungsi ganda yakni menjadi laptop dan tablet. Gimana tertarik untuk membeli perangkat yang satu ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *