Huawei Honor 4C Play Siap Saingi Xiaomi Redmi 1s

Author : admin Category :Harga Smarphone September 24, 2014

Smartphone Huawei Honor 4C play baru saja diluncurkan di china dengan harga yang cukup menggiurkan. Harga Huawei Honor 4C play ini hanya dibanderol $130 atau setara dengan Rp 1,5 jutaan. Padahal jika menengok spesifikasi yang diusung terbilang tinggi dikelasnya sebut saja seperti jaringan 4G LTE (long term evolution) dan prosesor 64 bit yang kami kira sangat powerfull. Dengan spesifikasi Huawei Honor 4C play  yang tinggi namun di banderol dengan harga yang sangat terjangkau, smartphone ini bakal menjadi pesaing berat Xiaomi Redmi 1S.

harga huawei honor 4c play

Pertama, kita tengok desain dari Huawei Honor 4C play ini yang berbeda dengan pendahulunya Honor 4 play yang sudah beredar di Indonesia. Desain Honor 4C Play ini terlihat membulat pada keempat sudutnya yang dibalut dengan casing berbahan plastik. Tiga tombol dibawah layar yakni Home, Recet Apps dan Back masih dipertahankan. Meski harga huawei Honor 4C play ini hanya Rp 1, 5 juta namun sudah mengusung layar berukuran 5 inci jenis IPS dengan resolusi HD 720p (1280 x 720) piksel. Smartphone ini sudah menjalankan OS Android kitkat dengan balutan antarmuka emotion UI.

Spesifikasi Huawei Honor 4C play di sektor dapur pacu pun cukup powerfull dengan mengandalkan chipset dari Qualcomm seri Snapdragon 410 dan prosesor quad core 64 bit berkecepatan 1,2 Ghz dari ARM Cortex A53. Jantung pacu tersebut kemudian dipadukan dengan RAM 1 Gb serta pengolah grafis (GPU) dari Adreno 306.

Di sektor kamera huawei honor 4c play ini hampir sama dengan Xiaomi Redmi 1S yang mengandalkan kamera utama berkekuatan 8 megapiksel jenis autofokus lengkap dengan LED Flash. Namun di sisi depan Honor 4C play lebih unggul dengan kamera berkekuatan 2 megapiksel. Smartphone ini dibekali memori internal sebesar 8 Gb, jika dirasa masih kurang bisa diekspansi melalui slot SDcard yang mendukung sampai 32 Gb.

Kelebihan dari Huawei Honor 4C play ketibang xiaomi redmi 1s adalah sudah mendukung jaringan 4G LTE yang memungkinkan setiap pengguna bisa mengakses internet secara cepat. Selain itu tersedia juga fitur standar seperti 3G, HSDPA, GPS, dual sim, wifi dan bluetooth. Smartphone ini kami kira akan mendapat respon positif dari pasar mengingat harga Huawei Honor 4C  play yang hanya Rp 1,5 juta namun mengusung sejumlah fitur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *