Ini Dia Fitur Fitur Terbaru Windows 10 Yang Perlu Anda Ketahui

Author : admin Category :tekno January 24, 2015

Fitur Terbaru Windows 10 – Salah satu perusahaan terbesar di Dunia Microsoft, secara resmi baru saja meluncurkan sistem operasi terbaru yakni windows 10 di Washington, Amerika Serikat. Namun demikian untuk saat ini para pengguna belum bisa menikmatinya. Rencananya windows 10 akan mulai bisa dinikmati mulai bulan April 2015. Menariknya windows 10 ini akan dibagikan secara gratis untuk tahun pertama. Microsoft akan mendukung upgrade bagi para pengguna windows 7 dan windows 8 ke windows 10 tersebut. Lantas apa saja fitur-fitur yang ditawarkan sistem operasi terbaru dari Microsoft tersebut?

Ini Dia Fitur Fitur Terbaru Windows 10 Yang Perlu Anda Ketahui

Fitur Terbaru Windows 10

Start Menu
Bagi anda pengguna windows 8, mungkin rindu dengan tombol start menu seperti yang ada di windows 7. Nah pada windows 10 ini Start Menu kembali dihidupkan dengan fitur yang lebih canggih. Yap, pada windows 10 ini start menu di desain dengan menggabungkan antara windwos 8 dan 7. Jadi saat membuka start menu maka tampilanya akan menjadi dua bagian, yakni di sisi kiri ikon aplikasi tradisional dan sisi kanan adalah lives tiles. Start menu juga dilengkapi dengan sistem pencarian yang tidak hanya mencari aplikasi tapi juga bisa menampilkan pencarian di website.

Task View
Task View sebenarnya sudah diaplikasikan pada OS Linux dan OS X. Dengan fitur ini memungkinkan pengguna membuat virtual dekstop. Sebagai contohnya pada virtual dekstop pertama terdapat aplikasi hiburan dan virtual dekstop kedua terdapat aplikasi untuk bekerja. Dengan demikian fitur ini memungkinakn pengguna bisa berganti aplikasi lebih mudah dan membuat lebih produktif.

Snap Assistant
Fitur Snap sebenarnya sudah hadir di windows 8. Nah pada Windows 10 ini kemampunya ditingkatkan lagi yang kemudian di beri nama Snap Assistant. Ketika anda membuka banyak aplikasi dan kemudian melakukan snap pada salah satunya, maka snap assistent akan memiliki aplikasi terbaik lainya untuk disnap.

Universal Apps
Teknologi ini memungkinkan aplikasi bisa berjalan di semua jenis perangkat windows seperti smartphone, tablet, dan monitor. Dengan demikian selain memudahkan para pengguna juga memudahkan para developer karena hanya dengan membuat satu aplikasi sudah bsia digunakan di berbagai perangkat.

Continuum
Fitur Continuum ini didasari karena dekstop dan tablet memang menjadi dua dunia yang berbeda. Continuum akan berguna untuk perangkat hybrid seperti Lenovo Yoga, Surface Pro 3 dan lain sebagainya. Ketika pengguna menggabungkan antara keyboard dan tablet maka masuk pada mode dekstop dimana start menu dan aplikasi modern ditampilkan pada dekstop. Sedangkan ketika pengguna melepas keyboardnya dan kemudian menggunakan touch screen maka akan masuk pada mode tablet, dimana start menu berubah menjadi full screen serta aplikasi modern juga ditampilkan secara full screen layaknya windows 8.1.

Itulah kelima fitur terbaru windows 10. Gimana tertarik untuk mencobanya? sabar dulu karena microsoft baru akan membagikan windows 10 ini pada bulan April mendatang.

One thought on “Ini Dia Fitur Fitur Terbaru Windows 10 Yang Perlu Anda Ketahui”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *