Sony Pastikan Semua Xperia Z Terima Update Android 5.0 Lollipop

Author : admin Category :tekno October 18, 2014

Sony baru saja mengumumkan Xperia seri Z akan Terima Update Android 5.0 Lollipop. Bahkan sony memastikan semua seri dari Xperia Z sampai Xperia Z3 untuk mendapatkan update sistem operasi android versi terbaru. Setelah google mengumumkan bahwa nama android L adalah Lollipop beberapa waktu lalu, lantas hal ini menjadi perbincangan hangat dikalangan pengguna android. Dengan mengusung sejumlah kelebihan, terang saja OS ini sangat ditunggu-tunggu oleh para penggunaya termasuk para pengguna Sony Xperia seri Z. Perangkat android yang pertama kali menggunakan OS Android Lollipop adalah perangkat besutan google sendiri yakni Nexus 6 dan Nexus 9. Bagi anda yang tidak berniat untuk membeli kedua perangkat android tersebut namun ingin merasakan OS android terbaru, tenang saja karena beberapa vendor akan memberikan update android 5.0 Lollipop pada sejumlah produknya.

update Android 5.0 Lollipop

Vendor asal jepang, Sony telah mengumumkan bahwa semuia smartphone Xperia seri Z akan mendapatkan update Android 5.0 Lollipop. Sony Xperia seri Z memang produk sony yang membidik kelas atas, maka tak heran jika sony memprioritaskanya. Nah untuk jajaran sony Xperia kelas menengah, sayangnya Sony belum memberikan penjelasan apakah akan menerima update OS Android terbaru ini atau tidak. Berikut smartphone dan tablet besutan Sony yang akan menerima update Android 5.0 Lollipop

  1. Sony Xperia Z
  2. Sony Xperia ZL
  3. Sony Xperia ZR
  4. Sony Xperia Tablet Z
  5. Sony Xperia Z1, Xperia Z1S
  6. Sony Xperia Z Ultra
  7. Sony Xperia Z1 Compact
  8. Sony Xperia Z2
  9. Sony Xperia Z2 Tablet
  10. Sony Xperia Z3
  11. Sony Xperia Z3v
  12. Sony Xperia Z3 Compact
  13. Sony Xperia Z3 Tablet Compact.

Rilis update android 5.0 lollipop ini akan dilakukan secara bertahap. Sony menjelaskan bahwa phablet Sony Xperia Z Ultra akan menjadi smartphone pertama yang menerima update OS tersebut. Kemudian setelah itu disusul oleh smartphone dan tablet dari keluarga Z2 dan Z3.

Sistem operasi Android terbaru ini mengusung sejumlah fitur dan peningkatan. Kelebihan Android Lollipop dari pada Android seri sebelumnya diantaranya tampilan lebih menarik, konsumsi daya baterai yang lebih hemat, dan bisa ditanam RAM sampai 4 Gb. Tampilan android 5.0 Lollipop ini mengusung konsep material design dengan efek animasi yang menarik. Hal tersebut membuat tampilanya terkesan lebih modern. Selain itu, pada android Lollipop ini tertanam Project Volta yang memungkinkan konsumsi baterai lebih hemat sampai 30%. Fitur terbaru pada Android Lollipop ini tentunya menjadi jawaban google atas smartphone masa kini yang memiliki konsumsi baterai sangat boros. Selain itu Android Lollipop ini mendukung arsitektur 64 bit yang membuat perangkat android bisa dijejali RAM sampai 4 Gb. Selama ini, smartphone dengan sistem operasi android hanya mampu menggunakan RAM mentok sampai 3 Gb saja. Dengan demikian para produsen bisa membuat smartphone android dengan RAM 4 Gb yang membuatnya memiliki performa lebih tangguh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *