3 Cara Cek Nomor Telkomsel Sendiri Secara Mudah

Author : admin Category :tips August 24, 2017

Cara Cek Nomor Telkomsel Sendiri – Di era internet saat ini, nomor cantik sepertinya sudah bukan menjadi pertimbangan untuk membeli kartu seluler. Sebab, saat ini yang dibutuhkan adalah paket internet murah sedangkan nomor kartu tidak lagi diperhatikan. Hal ini juga dipengarui oleh cara berkomunikasi yang tidak lagi menggunakan SMS melainkan sudah tergantikan dengan Whatsapp, BBM ataupun Line. Khusus untuk Whatsapp memang menggunakan nomor telepon sebagai ID, tapi nomor yang digunakan adalah nomor yang pertama didaftarkan. Oleh sebab itu para pengguna seringkali lupa berapa nomor telepon yang ia gunakan.

Meskipun sudah digantikan dengan BBM ataupun Whasapp, namun kadang kala untuk urusan tertentu kita butuh menyebutkan nomor kartu yang dipakai. Al hasil acap kali kita merasa kelabakan lantaran tidak hafal dengan nomor kartu yang digunakan. Namun sebenarnya cara mengetahui nomor telepon sendiri cukup mudah. Tentu saja setiap operator berbeda beda kode yang digunakan.

3 Cara Cek Nomor Telkomsel Sendiri Secara Mudah

Cara Cek Nomor Telkomsel Sendiri

Telkomsel adalah salah satu operator seluler terbesar di Indonesia dengan jumlah pengguna yang sangat banyak. Jika kamu adalah salah satunya, mungkin juga tidak mengingat nomor kartu yang sudah kamu beli. Sedangkan bungkus kartu yang terdapat nomor telepon juga langsung dibuang begitu saja. Nah pas kita butuh untuk memasukan nomor telepon seperti untuk verifikasi, kita jadi kelabaan. Jika sudah demikian, kamu bisa melakukan salah satu dari dua cara mengetahui nomor telkomsel dibawah ini.

1. Cara Cek Nomor Telkomsel Via UMB

Cara yang pertama ini cukup mudah, yakni dengan mengetikan kode cek nomor telkomsel yakni *808# lalu tekan tombol call. Telkomsel akan menginfokan di layar smartphone kamu atau via SMS. Namun cara ini tidak gratis, setiap kamu cek nomor telkomsel via UMB akan dikenakan biaya Rp 25.

2. Cara Mengecek Nomor Telkomsel Sendiri Via Aplikasi

Cara yang kedua adalah dengan menginstal aplikasi myTelkomsel di playstore untuk android atau Appstore untuk iOS. Cara ini sangat mudah, karena tinggal buka aplikasi tersebut nomor yang kita pakai langsung terlihat. Selain untuk mengecek nomor sendiri, juga bisa untuk mengecek sisa kuota atau pulsa.

3. Cara mengecek nomor telkomsel via SMS

Cara ini adalah yang paling sederhana yakni dengan mengirimkan sms ke nomor teman kamu atau jika memiliki pulsa bisa misscall. Jika kamu sedang bersama teman kamu tentu akan lebih mudah, tapi jika sendirian mungkin bisa menggunakan dua cara diatas.

Itulah kedua cara cek nomor telkomsel sendiri. Jika kamu membeli kartu telkomsel yang hanya berisi kuota internet, sebaiknya gunakan cara yang kedua. Sebab cara yang pertama membutuhkan pulsa, sehingga jika tidak memiliki pulsa tentu tidak bisa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *