Begini Cara Instal Dan Menggunakan WhatsApp Di PC atau Laptop

Author : admin Category :tips January 26, 2015

Cara Instal Dan Menggunakan WhatsApp Di PC – WhatsApp merupakan salah satu aplikasi chating yang cukup populer saat ini selain BBM. Aplikasi ini bisa berjalan di smartphone dengan OS windows phone, Android, bahkan Blackberry. Selama ini banyak yang menantikan kehadiran WhatsApp dalam versi dekstop. Kini hal tersebut sudah bisa dinikmati oleh para penggunanya. Jan Koum selaku CEO WhatsApp telah mengumumkan melalui akun facebooknya bahwa kini WhatsApp sudah tersedia dalam versi dekstop.

Ini Cara Instal Dan Menggunakan WhatsApp Di PC atau Laptop

Mungkin banyak diantara anda yang masih bertanya-tanya bagaimana Cara Instal Dan Menggunakan WhatsApp Di PC? Untuk menggunakanya anda tidak perlu mengunduh sebuah aplikasi dan kemudian menginstalnya Seperti yang sudah dijelaskan Koum, WhatsApp for PC ini bisa diakses melalui web browser. Jadi anda cukup memiliki perangkat PC yang sudah terinstal aplikasi browser saja. Namun pada saat ini aplikasi browser yang mendukung hanya milik Google yang tidak lain adalah google crome. Selain itu sampai saat ini WhatsApp for PC ini juga baru bisa dinikmati oleh pengguna WhatsApp di smartphone Android, windows phone serta blackberry saja.. Sementara bagi anda yang menggunakan perangkat berbasis iOS harus sabar menunggu. Berikut ini langkah-langkah yang harus anda lakukan

Cara Menggunakan WhatsApp Di PC atau Laptop

  1. Jika anda sudah daftar WhatsApp di perangkat mobile tinggal mengakses laman web.whatsapp.com. Jika belum daftar dulu di perangkat mobile.
  2. Kemudian anda harus melakukan pemindaian QR Code yang terdapat di web tersebut menggunakan WhatsApp yang ada di perangkat mobile atau smartphone. Caranya pilih menu yang berada di pojok kanan atas smartphone lalu pilih WhatsApp web.
  3. Arahkan kamera smartphone pada QR Code yang ada di web
  4. Jika proses pemindaian berhasil maka otomatis anda sudah login di whatsApp web.
  5. Selesai, anda sudah bisa melakukan chating menggunakan WhatsApp di PC atau Laptop.

Beberapa pengguna mengaku masih bingung Cara Menggunakan WhatsApp Di PC ini lantaran tidak bisa melakukan pemindaian. Ini kemungkinan disebabkan aplikasi whatsApp yang terinstal di smartphone anda adalah versi lawas. Untuk itu anda perlu mengupgradenya menjadi versi terbaru. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *