Cara Membuat Amplop Astor Untuk Lebaran, Mudah Banget!

Author : admin Category :tips April 12, 2018

Cara Membuat Amplop Astor  РLebaran memang identik dengan salam tempel. Tentu saja kamu pernah mengalaminya saat kecil bukan? Berbagi uang dengan anak anak , sanak saudara sudah menjadi tradisi bagi umat muslim di Indonesia. Hal ini ternyata membawa berkah tersendiri untuk para penjual amplop. Yup biar lebih menarik, desain amplop pun dibuat dengan aneka macam. Bahkan tak jarang kita temukan banyak penjual amplop lebaran saat mendekati hari lebaran.

Cara Membuat Amplop Astor Untuk Lebaran

Setiap penjual pun membuat amplop sekreatif dan seunik mungkin. Mulai dari menggunakan kertas art paper yang mengkilap ataupun menambahkan karakter karakter kartun yang lucu seperti upin ipin, barbie, dora, dan lain sebagainya. Umumnya satu lembar amplop tersebut dijual seharga Rp 5 ribu. Untuk lebaran kali ini, sepertinya bakal ngetrend dengan amplop astor. Jika kesulitan mencari penjualnya, kamu bisa kok buat sendiri. Berikut step by stepnya

Cara Membuat Amplop Astor Lebaran

  1. Siapkan kertas felt lalu potong potong dengan ukuran 7 x 7,5 cm
  2. Gunakan pencil, lalu gulung kertas tersebut
  3. Berikan perekat .
  4. Tunggu beberapa saat agar kertasnya benar benar merekat, cabut pencil
  5. Rapikan bagian ujung atas dan bawah menggunakan gunting
  6. Siapkan kain satin lalu potong dengan ukuran 0.7 x 25 cm
  7. Lilitkan ke gulungan kertas felt tadi dari atas kebawah.
  8. Sekarang tinggal gulung uang dan masukan ke amplop astor tersebut
  9. Selesai

Gimana mudah banget kan cara membuat amplop astor ini? Bisa deh dibuat dari sekarang untuk persiapan lebaran nanti. Bentuknya yang unik, pasti anak anakjadi tambah seneng deh. Selain itu bisa juga untuk penghasilan sampingan. Harga satu amplop astor bisa kamu jual Rp 10 ribu biji. Bisa dibayangkan dengan modal yang sedikit kamu bisa raup keuntungan yang cukup banyak. Gimana tertarik untuk membuatnya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *