Profil Biodata Alex Tirta Lengkap, Sang Pemilik Alexis

Author : admin Category :tokoh November 2, 2017

Profil Biodata Alex Tirta – Gubernur Jakarta baru Anies Baswedan membuat gebrakan baru di awal kepemimpinya dengan menolak atau tidak memperpanjang izin hotel alexis. Penolakan tersebut tertuang dalam surat tertanggal 27 oktober 2017 dan ditandatangi oleh Edy Junaedi selaku Dinas Penanaman Modal dan pelayanan satu pintu DKI. Seperti yang telah kita ketahui bersama, hotel alexis selama ini dianggap sebagai tempat tindak asusila. Bahkan mantan Gubernur DKI, Ahok pernah menyebut lantai 7 hotel alexis itu surganya dunia.

Menanggapi penolakan izin usaha dan isu yang berkembang saat ini, Pihak Alexis mengklaim tidak pernah melakukan pelanggaran asusila baik di hotel ataupun griya pijat mereka. Di sisi lain Anies menegaskan memiliki bukti kuat yang menjadi dasar pentutupan alexis. Naiknya pemberitaan tentang hotel alexis beberapa terakhir, juga menyeret nama sang pemilik hotel di Jakarta Utara Itu. Belakangan diketahui, pemilik hotel alexis ternyata adalah Tirta Juwana Darmadji atau yang lebih dikenal dengan sebutan alex Tirta. Tak heran jika banyak netizen yang penasaran dengan profil dan biodata alex tirta. Setelah ditelusuri ternyata ada beberapa fakta yang cukup mencengangkan.

Profil Biodata Alex Tirta Pemilik Alexis

Sebenarnya pemberitaan tentang hotel alexis sudah muncul ke permukaan sejak depat pilkada beberapa waktu lalu. Penutupan hotel alexis pun menjadi janji kampanye pasangan Anies Sandi kala itu. Sejak saat itu, banyak orang yang ingin tahu siapa sebenarnya pemilik hotel bercorak warna warni itu. Rupanya nama Alexis diambil dari nama sang pemilik yakni Alex Tirta. Selain memiliki hotel alexis ia juga memiliki beberapa tempat hiburan lain.

profil biodata alex tirta pemilik alexis

profil biodata alex tirta pemilik alexis

Selain itu ada fakta lain yang cukup mencengangkan. Alex Tirta ternyata adalah ketua umum PBSI DKI Jakarta. Ia menjabat sebagai ketua umum pada periode 2015 hingga 2019 mendatang menggantikan ketua sebelumya, Icuk Sugiarto. Alex tirta mendapat 4 dari 6 suara sehingga menempatkanya sebagai ketua umum. Akan tetapi Alex tidak mendapat pengakuan KONI Jakarta. Kendati demikian, hal tersebut tidak menggeser namanya sebagai ketua umum PBSI DKI karena sudah mendapat suara yang sah dan memegang SK pengurus pusat PBSI.

Langkah alex di kepengurusan olah raga bulu tangkis terus melaju. Ia ditunjuk Wiranto sebagai wakil ketua umum 1 PBSI yakni untuk periode 2016 – 2020. Bersama Lutfi Hamid (wakil ketua umum II) dan Karta Brata ( wakil ketua umum III) ia mendampingi wiranto dalam kepengurusan PBSI periode 2016 – 2020.

Selain aktif sebagai pengurus PBSI, Alex Tirta juga merupakan PB Exist yang merupakan klub bulutangkis terbaik di Indonesia. Tempat latihanya berada di GOR Lama di kawasan Ancol Jakarta Utara. Belakangan diketahui PB Exist pindak lokasi ke daerah Cibinong, Bogor. Selama ini PB Exist dikenal telah menelurkan beberapa pebulutangkis handal seperti fitriani, romhat AR, Priskila Siahaya, Alwi M dll.

Demikian tadi informasi yang bisa kami berikan terkait dengan profil biodata alex tirta pemilik alexis. Semoga info diatas bisa menjawab rasa penasaran kamu terhadap siapa sebenarnya sosok alex tirta ini. Meskipun diterpa kabar miring terkait usahanya, namun harus diakui Alex Tirta telah memberikan kontribusi terhadap olahraga bulu tangkis, cabang olahraga yang selalu membawa pulang medali emas di ajang international.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *