Fitur Dan Kelebihan OS X Yosimite, OS Terbaru Untuk Mac

Author : admin Category :tekno October 24, 2014

Beberapa waktu lalu Apple secara resmi meluncurkan OS X Yosmite atau OS X 10.10 bersamaan dengan peluncuran iPad Air 2. Os terbaru untuk pengguna Mac ini sudah tersedia secara gratis di Mac Apple Store. Menurut presiden software enginering Apple, OS X Yosmite merupakan versi yang paling unggul dari deretan OS X yang sudah ada. Dalam situs resminya Apple mengungkapkan OS X hadir dengan tampilan yang lebih modern serta pemaruan pada mail, safari, messages dan iTunes. Selain itu kelebihan OS X Yosmite ini terletak fitur continuity yang memungkinkan pengguna bisa mengintegrasikan antara perangkat iOS dan Mac. Dengan fitur ini setiap pengguna bisa menerima panggilan di iphone melalui  Mac tanpa harus menyentuh iphone. Nah lantas apa saja fitur dan kelebihan OS X Yosimete ini?

fitur OS_X_Yosemite

Kelebihan OS X Yosimete

  1. Antarmuka
    Perubahan yang paling terlihat adalah tampilanya yang justru tidak mirip OS Mac melainkan mirip iOS. Beberapa ikon aplikasi di OS X Yosimete ini diubah menjadi mirip iOS seperti iTunes yang kini ikonnya di ubah menjadi merah. Perubahan lainya adalah pada font yang berubah dari Lucida Grande menjadi Helvetica Neue. Gaya tembus pandang layaknya iOS 7 masih dipertahankan agar lebih eye catching.
  2. Finder
    Fitur finder dalam OS X Yosimete ini memang tidak banyak perubahan, hanya ada disematkan iCloud Drive. Drive penyimpanan iCloud ini sekarang muncul di Finder sehingga pengguna bisa melakukan drag dan drop file dari folder iCloud.
  3. Pembaharuan Safari
    Browser bawaan asli Apple ini mengalami perubahan drastis dan diklaim lebih kencang dari sebelumnya. Desain minimalis masih dipertahankan dengan perubahan pada beberapa tweak. Jadi untuk beradaptasi dengan browser Safari terbaru ini tidaklah terlalu sulit.
  4. Fitur Continuity
    Tema besar yang diusung Apple dalam satu tahun terakhir ini adalah Continuity. Jadi setiap pengguna yang memililiki Apple ID dapat terhubung dalam satu jaringan antara ipad, iphone dan Mac. Misalnya pengguna menerima file di iphone maka bisa mengeditnya melalui ipad ataupun Mac. Namun syaratnya untuk pengguna iphone yang mau mengintegrasikan ponselnya ke Mac harus menjalankan OS iOS 8.1.
  5. Fitur instan Hotspot
    Dengan fitur terbaru pada OS X Yosimete ini anda bisa lebih mudah menggunakan hotspot iphone semudah menggunakan jaringan wifi.
  6. Air Drop
    Melalui fitur Airdrop setiap pengguna bisa berbagi konten secara lebih cepat dan mudah antara perangkat Apple.

Itulah tadi fitur dan kelebihan OS X Yosimete. Nah untuk menginstal OS terbaru untuk Mac ini anda bisa mendownloadnya terlebih dahulu di Mac Apple Store secara gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *