5 Keajaiban Alam Di Dunia Es Yang Menakjubkan

Author : admin Category :unik May 17, 2016

Di kutub utara, di puncak gunung atau daerah daerah lain yang memiliki suhu rendah yang ekstrim bisa dipastikan akan ada es dan salju. Akan tetapi uniknya tak semua benda cair di daerah bersuhu rendah akan berubah jadi bongkahan es. Ada beberapa keajaiban alam yang menakjubkan seperti air yang mengalir di bongkahan es dan lainya. Tak percaya? coba simak 5 keajaiban alam di dunia es berikut ini

1. Air Terjun Glaster, Norwegia

Keajaiban Alam Di Dunia Es blazter
Keajaiban alam yang satu ini juga dikenal dengan Svalbard atau pesisir es. Lokasinya berada sekitar 650 km sebelah utara Eropa. Sebagian dari wilayahnya masuk Norwegia dan berdekatan dengan Kutub Utara. Namun uniknya meski dekat dengan kutub utara suhu disini lebih hangat. Pulau seluas 62 km persegi ini sebagian besar wilayahnya tertutup glasier.

2. Crystal Cave, Islandia

Keajaiban Alam Di Dunia Es crystal cave
Crystal cave merupakan fenomena kistal yang berasal dari air sungai yang mengalir diatas goa. Air tersebut membawa sedimentasi mineral dan kemudian mengeras bersamaan dengan angin yang bertiup. Gua kristal yang berada di Islandia ini memiliki panjang 7 meter dan tinggi 1,2 meter. Memasuki goa ini tidaklah aman mengingat bisa runtuh setiap saat terutama saat cuaca kembali hangat.

3. Glasier Briksdal, Norwegia

Keajaiban Alam Di Dunia Es nowrwey
Masih dinegara Norwegia tepatnya di Taman Nasional Jostedalsbreen. Disana terdapat Glasier Briksdal yakni berupa aliran sungai yang membeku. Aliran air yang membeku ini berakhir di sebuah danau bernama Briksdalbrevatnet.

4. Blue River, Greenland

Keajaiban Alam Di Dunia Es blue river
Blue River atau sungai biru berupa sungai yang berada diantara daratan es. Air tersebut berasal dari glasier petermann yang mencair. Uniknya aliran sungai ini berubah setiap musimnya. Warna biru yang ditimbulkan berasal dari endapan glasier.

5. Birthday Canyon, Greenland

Keajaiban Alam Di Dunia Es birtday
Selain blue river, di greenland juga terdapat keajaiban alam bernama birthday canyon. Keajaiban alam ini berupa es yang mencair dengan kedalaman mencapai 45 meter. Tebing tebing es yang dilintasi sungai berwarna biru menciptakan keindahan yang menakjubkan.

Itulah kelima keajaiban alam didunia es yang menakjubkan. Sangat indah bukan? Silahkan beri tahu teman temanmu keajaiban keajaiban diatas dengan share info ini di akun sosmed kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *