Gila! Minuman Ini Dibuat Dari Bayi Tikus

Author : admin Category :unik March 6, 2015

China merupakan sebuah negara dengan aneka kuliner dan minuman yang ekstrim. Jika dihadapkan minuman dari negeri tirai bambu ini pasti anda akan muntah-muntah. Bayangkan saja tikus jika di indonesia dimusuhi di chinajustru dibuat minuman. Sebuah minuman bernama Baby Mice Wine ini dibuat dari bayi tikus yang baru saja dilahirkan. Membayangkan saja sudah membuat perut mual, bagaimana yang meminumnya ya?

Baby Mice Wine

Seperti yang dimuat dalam laman CNN Travel, minuman “menjijikan” ini rupanya perpaduan antara wine dan bayi tikus yang baru saja dilahirkan induknya. Hal ini bisa terlihat dari ukuran tikus yang masih kecil dan tidak memiliki bulu. Dalam foto diatas terlihat dalam satu botol terdapat beberapa ekor bayi tikus. Anda pasti geleng-geleng melihat minuman ini. Proses pembuatanya juga bisa dibilang sangat lama. Bayi tikus yang baru saja dilahirkan tersebut kemudian difermentasi. Menariknya bayi tikus itu di fermentasi hidup-hidup selama satu tahun.

Di China, minuman anggur bayi tikus ini dijual di toko-toko kesehatan yang tersebar di sejumlah daerah. Harga satu botol Baby Mice Wine ini cukup mahal bisa mencapai ratusan ribu rupiah. Belakangan diketahui ternyata minuman ekstrim ini tidak hanya terdapat di China akan tetapi ada juga di negara lain seperti Korea. Di China sendiri, minuman fermentasi bayi tikus ini sudah menjadi sebuah tradisi. Masyarakat China mempercayai jika anggur bayi tikus bisa menyehatkan tubuh meski sampai saat ini belum terbukti secara medis. Kebanyakan masyarakat China meminum anggur bayi tikus untuk mengobati penyakit asma dan untuk menangkal racun. Agar khasiatnya lebih manjur, mereka tidak hanya meminum airnya saja akan tetapi bayi tikusnya juga ikut dimakan. Gimana anda berani mencoba?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *